Nana Mobile Legends sebagai salah satu hero dengan Role Mage Support, telah menjadi favorit di kalangan pemain MLBB. Walaupun sering disebut sebagai hero yang menyebalkan, ia juga pernah menjadi andalan di berbagai kompetisi besar dalam permainan MOBA ini.


Nana bisa dimaksimalkan dengan baik jika kamu mampu meningkatkan damage yang cukup besar dan crowd control dengan baik sehingga membuatnya sangat Over Power di Land of Dawn.


Walau demikian, tampaknya masih belum ada yang mengetahui asal-usul dari hero si kecil ini. Pasti kamu ingin tahu siapa dia, Macaseo.com akan menguliknya satu persatu:


Nana Mobile Legends

Nana Mobile Legends
Macaseo.com


Sebelum tiba di Land of Dawn, Nana Mobile Legends adalah seorang anak kecil yang dibesarkan di sebuah desa yang tenang di tengah hutan. Kesejahteraan Nana terjamin di tempat tinggalnya yang juga dihuni oleh orang tua dan kakeknya yang memiliki kemampuan sihir.


Kakek Nana mengajarkan semua hal tentang ilmu sihir, termasuk bagaimana menguasainya dan meramalkan masa depan. Nana sangat terampil dalam hal tersebut karena dia telah belajar dari kakeknya. Selain itu, dia juga bisa mengendalikan burung, kucing dan hewan kecil di sekitarnya.


Sayangnya, kegembiraan Nana seketika berubah ketika bencana melanda desa tempat tinggalnya. Pasukan militer menyerbu desa Nana dan merusak segala sesuatu di wilayah tersebut, bahkan mengakibatkan kematian bagi anggota keluarga Nana.


Walaupun bisa melarikan diri, Nana tidak memiliki pilihan selain tinggal di hutan dan bertahan hidup di sana. Selama berpuluh-puluh tahun, Nana tinggal seorang diri dan menyimpan kesedihan dalam hatinya. Nana menemukan batu misterius yang ajaib ketika dia sedang sedih dan menjelajahi hutan.


Nana kemudian menggunakan batu itu sebagai alat untuk membalas dendam atas kematian keluarganya. Karena batu tersebut mengandung keajaiban yang luar biasa dan membuatnya menjadi lebih kokoh daripada sebelumnya.


Walaupun menghadapi banyak rintangan dalam pencariannya untuk menemukan pasukan tentara yang telah menghancurkan desanya, akhirnya Nana berhasil bertemu dengan mereka dan berhasil mengalahkan seluruh kelompok tersebut.


Sesudah membalas dendam, Nana akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang penyihir yang bisa memberikan bantuan kepada mereka yang sedang mengalami kesulitan. Dia juga memanfaatkan keahliannya dalam sihir untuk melindungi individu yang rentan serta memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan kekuatan yang dimilikinya.


Skill Nana Mobile Legends


Nana memiliki 4 Skill dalam pertarungan. Tiga Skill utama sangat penting, sementara yang satunya bersifat pasif. Berikut adalah penjelasannya di bawah ini:


1. Magic Boomerang


Magic Boomerang merupakan Skill pertama dari Nana Mobile Legends di mana dia melemparkan Boomerang dengan kekuatan Magic dengan Skill AoE. Skill ini mampu membuat musuh yang menjadi targetnya terkenan efek Slow.


Skill ini membutuhkan penggunaan sebesar 50 poin Mana dan Cooldown selama 5. 5 detik akan terus berkurang seiring dengan peningkatan level Nana sampai dengan player dapat menggunakan Skill ini dalam waktu hanya 4 detik.


Magic Boomerang memiliki Magic Damage sebesar 220 poin, ditambah dengan 110% total Magic Damage dengan efek slow kepada lawan sebesar 40% selama 1 detik. Skill ini menghasilkan damage maksimum terhadap lawan pertama. Pada serangan berikutnya, serangan yang dihasilkan akan mengalami penurunan sebesar 20-60 persen dibandingkan dengan serangan pertama.


2. Molina Smooch


Skill ini merupakan debuff di mana Nana Mobile Legends memiliki kemampuan untuk memanggil Molina, sebuah jenis boneka dengan wilayah cakupan AoE. Jika lawan melintasi wilayah tersebut, boneka ini akan mengejar mereka dan mengubah lawan menjadi Molina untuk sementara waktu.


Molina Smooch membutuhkan Mana 80 poin dengan Cooldown 14. 5 detik Seiring dengan peningkatan level Nana, waktu Cooldown dapat berkurang hingga mencapai 12 detik. Molina mampu mengejar Hero musuh selama 2. 5 detik dan akan menghilang setelah 12 detik bila tidak ada yang melewati wilayah tersebut.


Skill kedua ini juga memberikan Magic Damage sebesar 250 poin ditambah dengan Total Magic Damage sebesar 50%. Dia juga memberikan efek Slow dengan tingkat kecepatan 50% selama 1. 5 detik dan mengurangi Magic Defense sebesar 25%.


3. Molina Blitz


Skill ultimate Nana dalam permainan MLBB memanggil Molina untuk melepaskan sihir tapak kaki raksasa ke wilayah sekitarnya, memberikan efek Burst Damage dan men-stun para Hero musuh.


Skill ini memerlukan 135 poin Mana dan cooldown selama 36 detik. Seiring dengan peningkatan level, waktu Cooldown-nya akan semakin singkat hingga hanya 28 detik.


Skill ultimate Nana Mobile Legends ini melakukan tiga kali serangan menggunakan telapak kaki Molina yang memberikan Magic Damage sebesar 400 poin, ditambah dengan total Magic Power sebesar 180% di area target Nana.


Selain dari itu, Skill ultimate ini juga memberikan efek Slow sebesar 50% selama 1 detik di wilayah tersebut, dan jika terkena hero musuh maka mereka akan terkena stun selama 1 detik.


4. Molina’s Gift


Skill pasif Nana yang dikenal sebagai Death Immune membuat Nana menjadi tidak terlihat ketika menerima serangan yang kuat. Kemampuan Molina's Gift juga memungkinkan Nana untuk bertahan hidup sebentar dan melarikan diri dari musuh setelah menerima damage yang signifikan.


Tidak hanya itu, pasif tersebut juga memberikan peningkatan Kecepatan Gerak sebesar 70 persen untuk melarikan diri dari musuh dan memulihkan HP sebesar 10 persen untuk menjaga kehidupan Nana. Setiap 2 menit, Nana bisa menggunakan Skillnya setelah menerima damage pertama dari lawan.


Role Nana Mobile Legends


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Nana Mobile Legends memiliki peran sebagai Mage Support yang dapat membantu tim dalam meraih kill dan menghancurkan tim lawan. Selain itu, dia juga adalah seorang Hero Poke yang memiliki Skill Crowd Control jenis Transform yang unik di dalam permainan.


Nana dapat berperan sebagai support untuk membantu hero Tank atau Core di jalur bawah pada fase awal permainan. Saat mencapai pertengahan permainan, Nana dapat sering melakukan pergerakan bebas dengan menggunakan skill kedua secara berulang ketika skill pasifnya sudah aktif untuk memudahkan pelariannya.


Sampai mencapai akhir permainan, Nana mampu secara berulang-ulang menggunakan Skill kedua-nya untuk mengganggu musuh, sambil juga menjaga Hero Hyper untuk memperkuat pertahanan tim yang tidak dapat ditembus. Nana harus mematuhi persyaratan untuk tetap berada di belakang Tank dan mendukungnya dalam memulai pertempuran.


Sekian informasi seputar Nana Mobile Legends dari Macaseo.com, jangan lupa untuk terus mengikuti update Esports terbaru agar tidak ketinggalan hal menarik lainnya, semoga bermanfaat!