Alucard Mobile Legends merupakan salah satu hero sejuta umat di game ML. Apabila kamu membuka akun baru dan/atau bermain di level rata-rata yang lebih rendah atau bermain Casual, kamu akan sering menjumpai hero ini. Hal ini tidak mengherankan karena skill yang dimiliki hero ini dikenal sangat sederhana dan terkesan sangat kuat melawan pemain yang sama-sama pemula.


Alucard Mobile Legends

Alucard Mobile Legends
Macaseo.com


Banyak alasan mengapa hero ini jarang terlihat di game level tinggi. Namun selain itu, ia tetap menjadi hero yang cukup seru untuk dimainkan, apalagi bila kamu tahu cara mengatur cooldown dan HP-nya.


Skill Set Alucard Mobile Legends


Pasif: Pursuit


Apabila mengenai musuh, skill Alucard akan memberikan tambahan physical damage 50%. Basic Attack Alucard berikutnya juga akan memberikan tambahan damage 20% dan dia akan menyerang dengan cara melompat ke arah lawan. Pasif ini juga membuat kemampuan Alucard dapat memanfaatkan setengah dari efek lifesteal Spell Vamp.


Walaupun sederhana, Pursuit merupakan pasif yang membantu meningkatkan skill dan gaya bermain Alucard Mobile Legends. Mampu memutar skill dengan timing yang tepat akan membuat dampak dari pasif ini semakin terlihat. Ketika HP kamu tinggal sedikit, pasif ini akan memberikan lifesteal saat menggunakan skill. Untuk berburu lawan yang pasif, ini akan membantu kamu dalam mengejar dan membunuh musuh.


Groundsplitter


Alucard meloncat ke tempat yang telah dipilihnya dan kemudian mengayunkan pedangnya, menyebabkan physical damage dan slow sebesar 40% selama 2 detik.


Groundsplitter merupakan Skill yang relatif mudah dan memiliki beberapa kegunaan. Kamu dapat memanfaatkannya untuk memulai atau mengejar musuh. Ketika terperangkap, kamu juga dapat memanfaatkannya untuk melarikan diri dari kejaran lawan. Damage yang dihasilkan juga sangat baik, terutama bila ditambah dengan efek Pursuit.


Whirling Smash


Alucard memainkan pedangnya dengan gesit, menyebabkan physical damage pada musuh di sekitarnya.


Meskipun memiliki damage yang lebih besar dibandingkan dengan Groundsplitter, Whirling Smash kurang memiliki banyak kegunaan. kamu hanya menggunakannya untuk damage dan memaksimalkan damage dengan menggunakan Skill pasif.


Fission Wave


Alucard memperoleh Physical lifesteal musuh di sekitarnya juga mengalami efek slow sebesar 40% selama empat detik. Selain itu, dalam waktu 8 detik, efek Pursuit akan terjadi setiap kali Alucard menyebabkan damage pada target yang telah ditandai. Apabila Skill ini diaktifkan lagi dalam periode waktu yang sama, Alucard akan melepaskan gelombang energi ke arah depan, menyebabkan Physical damage kepada musuh yang terkena dampaknya.


Fission Wave merupakan keterampilan pertempuran tim yang sangat penting yang memiliki berbagai manfaat. Saat digunakan, kemampuan ini akan memberikan lifesteal yang besar, menjadikan Alucard Mobile Legends semakin tangguh di pertempuran tim selama dia tidak kena stun. Skill ini juga bisa digunakan sebagai finishing blow dengan menggunakan keduanya.


Emblem dan Battle Spell Terbaik Untuk Alucard Mobile Legends


Karena Alucard sering dimainkan sebagai hyper carry di jungle, ia biasanya memilih membawa Retribution. Kamu juga dapat memilih untuk membawa Execute untuk meningkatkan burst damage, atau Inspire untuk meningkatkan attack speed ketika menempel pada target yang penting.


Pilihan Emblem untukmu bervariasi tergantung pada kondisi permainan. Kombinasi Emblem Assassin bersama Mastery, Invasion, dan Bounty Hunter akan menjadi sangat efektif, khususnya apabila kamu yakin dapat mencapai peningkatan kekuatan lebih awal.


Jika kamu tidak yakin dengan waktu yang tepat, Gunakanlah Emblem Fighter dengan Bravery, Invasion, dan Disabling Strike untuk memaksimalkan penggunaan dua Slow yang kamu miliki dan menghasilkan damage yang lebih besar. Bagi player yang baru dan memiliki keterbatasan Gold, kamu dapat menggunakan Emblem Physical dengan Bravery dan Open Fire.


Build Item Alucard Mobile Legends


Pilihan item untuk Alucard Mobile Legends biasanya fokus pada cooldown reduction dan Damage. Terdapat beberapa item yang dapat kamu gunakan untuk memperoleh keduanya. Untuk cooldown reduction, kamu dapat menggunakan War Axe dan Endless Battle.


Dua-duanya memberikan tambahan 10% cooldown reduction. Endless Battle bahkan memberikan tambahan lifesteal.


Kamu dapat menggunakan Malefic Roar dan Blade of Despair untuk meningkatkan kekuatan seranganmu. Malefic Roar memberikanmu Physical Penetration dan membuat pertahanan tank menjadi lebih mudah ditembus.


Sementara Blade of Despair memberikanmu damage yang sangat tinggi. Kemudian, untuk posisi terakhir, kamu dapat menambahkan Brute Force Breastplate yang akan meningkatkan mobilitas kamu.


Tips Bermain Menggunakan Alucard Mobile Legends


Mengoperasikan Alucard secara efektif dan mencegahnya mati meskipun tampil sederhana, tidaklah menjadi tugas yang mudah. Diperlukan pengelolaan cooldown yang efektif dan evaluasi situasi yang tepat oleh penggunanya. Jika tidak, Alucard Mobile Legends akan ikut dalam pertarungan tim hanya untuk dihambat oleh lawan dan akhirnya tewas tanpa hasil.


  1. Jangan tergesa-gesa mencari pertarungan tim jika kondisimu belum optimal. Jika kamu ikut bertarung bersama tim, kamu mungkin merasa cukup kuat atau memiliki rekan setim yang siap membantu.
  2. Gunakan rotasi skill cooldown kamu dengan efektif. Semua kemampuan yang kamu miliki tidak hanya berguna untuk menimbulkan Damage, tetapi juga sebagai sarana untuk bertahan hidup dan juga untuk meningkatkan mobilitas.
  3. Perhatikan cooldown control musuh. Bila mengalami disable, Alucard tidak dapat melakukan banyak hal dalam pertempuran tim.
  4. Apabila memungkinkan, cobalah untuk masuk ke pertarungan tim dari arah yang tidak terduga atau tidak terduga oleh musuh.


Sekian informasi mengenai Alucard Mobile Legends dari Macaseo.com, jangan lupa untuk terus mengikuti update Esports terbaru agar tidak ketinggalan hal menarik lainnya, semoga bermanfaat!