Hero Terkuat di Mobile Legends, Memilih karakter hero ML merupakan salah satu cara terbaik untuk meraih kemenangan. Mengandal Hero ML yang sedang OP dapat mendongkrak persentase kemenangan dalam suatu match. Lalu, siapakah hero ML terkuat yang menjadi jagoan kamu?


Seiring update terbaru, Daftar Hero Terkuat di Mobile Legends ini disuguhkan oleh banyak karakter baru, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hero-hero baru ini cukup kuat dan memberikan damage yang besar kepada lawan.

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Tak heran apabila beberapa nama hero ML terkuat ternyata menjadi perebutan para player ML. Untuk itu kamu harus mempunyai strategi yang tepat untuk bisa mendapatkan hero jagoan yang kamu inginkan.


Hero Terkuat di Mobile Legends


Di mode rank, hero ML terkuat seringkali tidak mudah didapat karena diperebutkan. Bisa jadi karena dibanned atau diambil oleh tim lawan.


To the point sesuai pembahasan, berikut ini nama Hero Terkuat di Mobile Legends yang telah macaseo.com rangkum buat kamu pecinta Mobile Legends. Apakah hero jagoanmu termasuk didalamnya? simak ulasannya:


Arlott

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Arlott merupakan salah satu Hero Terkuat di Mobile Legends yang menggunakan tombak bernama Lone Lancer. Arlott adalah iblis setengah manusia yang memegang dua tombak dan haus akan balas dendam.


Arlott termasuk dalam genre hero Fighter, hero ini berspesialis charge/burst. Hero ini cocok digunakan oleh pemain yang menggunakan hero Fighter karena memberikan damage yang cukup tinggi. Skill 1 Arlot Dauntless Strike mengayunkan tombaknya ke depan, memberikan Physical Damage sekaligus efek slow sebesar 40% selama 2 detik.


Skill 2 Vengeance membuat Arlott dapat menyerang musuh dan memberikan Physical Damage dan Arlot bergerak ke arah lawan. Apabila lawan terkena Demon Gaze yang merupakan skill pasif Arlot, maka akan memberikan critical strike dan cooldown akan langsung direset. Dengan skill ultinya, Arlott akan menyerang area target dan lawan akan terdorong ke arah pinggir atau tepian.


Frederinn

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Hero Terkuat di Mobile Legends selanjutnya dikenal dengan nama Frederin. Peran Tank/Fighter dimiliki oleh hero terbaru dalam Mobile Legends. Hero ini dapat digunakan oleh pengguna Tank atau Fighter.


Tak hanya itu, Frederin juga mempunyai darah yang cukup tebal serta damage besar berkat sejumlah skill yang dia punya. Frederin mempunyai total 4 skill, terdiri dari 3 skill standar dan 1 skill ultimate yang dapat kamu gunakan.


Skill pertama dari hero ini adalah menusuk lawan dengan pedang untuk memberikan Physical Damage dan efek slow sebesar 30% selama 2 detik. Skill kedua Frederin adalah berlari menuju target yang telah ditentukan, dan apabila ia menyentuh lawan, akan memberikan damage serta efek slow. Skill ketiga dari hero ini membuat goncangan di tanah dan memberi efek taunt ke lawan. Ultinya dapat dimanfaatkan untuk menyerang musuh dalam area yang luas.


Joy

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Joy merupakan salah Hero Terkuat di Mobile Legends saat ini. Pengguna Assassin bisa menggunakan Joy, namun hero ini memiliki Magic Damage yang membuatnya masuk dalam kategori Assassin/Mage.


Hero ini dilengkapi dengan skill dash yang membuat penggunanya dapat dengan nyaman menghindari serangan musuh dan mengejar musuh dengan cepat.


Skill pertama dari hero ini adalah memanggil Leonin Crystal di titik tertentu dan memberikan Magic Damage di wilayah tersebut. Skill kedua akan memungkinkan Joy untuk berlari menuju target yang telah ditentukan dan memberi Magic Damage di jalur tersebut. Ultimate Joy akan memberikan efek debuff, sekaligus memberikan imunitas dan pergerakan yang lebih cepat.


Paquito

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Hero ML terkuat selanjutnya yaitu Paquito. Paquito merupakan hero dengan role Figther, namun dalam kondisi tertentu ada sebagian pengguna yang menggunakan hero terkuat ini sebagai roamer atau Tank.


Paquito juga merupakan hasil kolaborasi dengan petinju kenamaan Filipina, Manny Pacquiao. Walaupun tampilannya mirip Pacman, Mobile Legends tetap menghadirkan skin Manny Pacquiao untuk memperkuat identitasnya.


Skill pertama berguna untuk berlari mengejar atau menghindari musuh, skill ini memberikan efek shield untuk melindungi diri. Skill kedua adalah pukulan ke arah lawan. Dengan skill ultimatenya, hero ini akan memukul lawan dan memberikan efek crowd control kepada lawan.


Beatrix

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Hero ini termasuk dalam role Marksman. Namun, hero ini juga dapat digunakan untuk bermain di midlanner karena damagenya yang sakit di early game dan bahkan sampai dengan late game.


Beatrix memberikan pengguna opsi senjata yang beragam, termasuk shotgun, riffle, sniper dan bazooka. Hero ini menciptakan variasi dalam permainan Mobile Legends.


Skill pertama bisa digunakan untuk mengganti senjata yang diinginkan, skill kedua bisa digunakan untuk dash yaitu menghindari serangan lawan atau bisa digunakan untuk mengejar lawan yang kabur. Ultimate-nya bisa digunakan untuk menyerang dengan senjata yang menghasilkan damage sangat tinggi.


Mathilda

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Mathilda merupakan salah satu Hero Terkuat di Mobile Legends pada patch kali ini. Mathilda memiliki role yang cukup spesial yaitu sebagai support atau assasin.


Hero Mobile Legends terkuat dan berbahaya yang berkarakter wanita ini mempunyai kemampuan yang sangat berguna bagi tim. Skill kedua Guiding Wind dapat membuat Mathilda melakukan dash ke arah yang diinginkan dan mendapatkan skill tersebut. Saat mengaktifkan skill ini, rekan satu tim juga bisa mengikuti dash Mathilda.


Skill pertama Soul Bloom juga bisa memberikan damage yang besar kepada musuh. Maka tak heran apabila Mathilda di-banned karena damage-nya yang cukup tinggi. Jelas ada keuntungan apabila menggunakan Mathilda sebagai tim di mode rank.


Brody

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Brody adalah salah satu Hero Terkuat di Mobile Legends yang sering di-banned bersama dengan Mathilda. Walaupun attack speednya lebih lambat daripada beberapa hero ML terkuat lainnya, damage yang diberikan oleh Brody cukup signifikan kepada lawan-lawannya.


Skill kedua Corrosive Strike akan memberikan damager sekaligus stun ke musuh. Skill ini memungkinkan Brody untuk dengan cepat mengejar atau menghindari pengejaran musuh.


Dengan Skill Torn Apart Memory yang ditambahkan, karakter Mobile Legends ini menjadi yang terkuat dengan kemampuan terbang dan kebal terhadap serangan musuh, serta memberikan damage area yang signifikan pada hero musuh di sekitarnya. Tidak salah apabila mengatakan bahwa Brody adalah marksman paling tangguh dalam permainan Mobile Legends saat ini.


X.Borg

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Kamu pasti sangat mengenal hero ini. Ya karena X. Borg sudah menjadi hero langganan banned sejak pertama kali rilis di original server.


Kemampuannya yang bisa membuat kekacauan di early game menjadi alasan mengapa ia menjadi hero terbaik sebagai Fighter. Kelebihan terbesar X. Borg adalah skill ultinya yang mampu memberikan busrt damage yang tinggi dan sangat luas sehingga sangat merepotkan dalam team fight.


Hero Terkuat di Mobile Legends ini terbilang sangat berbahaya karena memiliki damage yang sangat tinggi dan health yang cukup tebal. X-Borg merupakan hero yang skill based, ia dapat menggunakan skillnya untuk memberikan damage kepada lawan.


Ia memiliki skill pertama yang memiliki DPS cukup menjengkelkan, serta cooldown yang kecil sehingga cocok untuk menyerang dan bertahan secara konstan. Ketika bar merah musuh sudah penuh, damage yang diberikan akan menjadi true damage dan akan ditambahkan efek slow. Alhasil, lawan tidak bisa lepas dari kejaran kita.


Kejengkelannya tidak berhenti sampai disitu saja, hero X. Borg juga mempunyai 2 health bar yang membuatnya lebih mudah kabur dari kejaran lawan.


Khufra

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Hero Terkuat di Mobile Legends selanjutnya yakni Khufra. Sejak pertama kali dirilis, hero role tank yang satu ini selalu menjadi pilihan populer di kalangan para pengguna. Skill yang dia miliki dijamin akan menyulitkan musuh.


Skill pertamacTyrant's Revenge mempunyai efek CC yang membuat Khufra dapat melompat dan mengenai musuh dengan efek Knock up atau terlempar ke atas.


Jangan lupakan skill kedua Bouncing Ball yang akan membuat Khufra terpental seperti bola. Saat skill ini diaktifkan, hero musuh di sekitar tidak akan bisa melakukan Blink ke segala arah.


Masih ada jurus pamungkas atau skill ketiga Tyrant's Rage. Skill ulti yang dimiliki hero terkuat Mobile Legend ini akan menarik semua lawan yang ada disekitarnya ke depan. Apabila lawan menabrak tembok juga akan menimbulkan efek stun.


Lancelot

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Walaupun tidak sering dibanned, tetapi Lancelot sering menjadi incaran. Lancelot merupakan salah satu hero assasin yang sangat mematikan dan paling tangguh di Mobile Legends pada saat ini.


Apabila diperhatikan, segala kemampuan yang dimiliki oleh Lancelot adalah jenis yang dapat melakukan gerakan cepat. Dengan begitu, Lancelot menjadi sangat terbantu dalam mengalahkan musuh utama, lalu segera melarikan diri sebelum terkena serangan hebat dari musuh yang lain.


Setelah di revamp, setiap melakukan dash ke arah lawan atau monster hutan, Lancelot akan menerima stack yang dapat di stack hingga 3x. Setiap stack akan meningkatkan damage hingga 10%, artinya hero terkuat Mobile Legends ini dapat menerima damage hingga 30% lebih banyak.


Setelah mengumpulkan stack yang cukup, gunakan Skill kedua Thorned Rose pada musuh untuk memberikan damage yang sangat mematikan.


Ling

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Ling menjadi salah satu dari hero assassins yang sangat mematikan. Dengan keistimewaannya, Ling adalah Hero terkuat di ML yang mampu memanjat dinding sehingga memiliki mobilitas yang sangat tinggi.


Kemampuannya untuk bergerak dengan mudah memungkinkannya untuk dengan cepat mengincar atau melarikan diri dari lawan. Dengan keahlian ini, Ling sangat sulit untuk dikalahkan dan layak dianggap sebagai hero paling tangguh di Mobile Legends pada saat ini.


Menggunakan Ling memerlukan skill yang tinggi. Namun apabila kamu sudah menguasai kegunaannya, kamu akan disegani untuk menggunakan hero ini.


Luo Yi

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Luo Yi adalah salah satu hero support Mobile Legends dengan damage tertinggi. Selain memberikan damage yang sakit, Luo Yi juga sangat mengganggu lawan berkat kemampuan crowd control yang dimilikinya.


Skill pertama Dispersion merupakan skill yang memberikan damage besar kepada musuh. musuh yang terkena skill ini menerima satu tanda. BIla dipadukan dengan skill kedua Rotation akan menghasilkan damage yang lebih besar dan memberikan efek crowd control.


Efek crowd control yang diberikan yaitu hero musuh yang terkena mark akan masuk ke dalam lingkaran jika terkena skill kedua. Tentunya hal ini akan merepotkan karena sulit untuk melarikan diri dari damage yang tinggi.


Hero ML terkuat ini juga mempunyai skill ultimate yang merupakan skill teleportasi yang dapat membawa semua kawan ke area yang ditentukan. Skill ini akan membuat rekan satu tim bisa melakukan gank ke musuh dengan lebih mudah.


Esmeralda

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Selanjutnya ada hero role mage/tank yaitu Esmeralda. Selain magic damage yang tinggi, hero terkuat Mobile Legends satu ini juga memiliki durabilitas yang cukup baik.


Yang paling menakutkan dari Esmeralda yaitu kemampuannya dalam menciptakan skill natural yang dapat mencapai 50% healthnya. Selain itu hero ML terkuat ini juga dapat menyerap shield musuh sehingga mudah untuk dikalahkan.


Jika musuh tidak memiliki hero yang mampu memberikan stun, akan sulit menghentikan Esmeralda yang menari sembari memberikan damage yang besar.


Chou

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Chou adalah salah satu Hero Terkuat di Mobile Legends, cukup serbaguna karena bisa berperan sebagai Fighter, Tank, atau Assassin. Semuanya bisa dimainkan tergantung strategi yang kamu gunakan. Chou bisa dikatakan merupakan sosok dengan kombinasi skill yang sangat kuat.


Bahkan dia dianggap sebagai hero dengan efek disabler terbaik dan memiliki cooldown singkat. Ultimate Chou dapat digunakan kembali setelah 35 detik. Selain itu, Chou juga mempunyai imunitas dan efek shield yang besar ketika menjalankan role offlaner.


Skill ultimate Chou sangat berbahaya dan membuat musuh sangat ketakutan apalagi jika menggunakan build fighter. Hero ini bahkan mampu mengalahkan hero utama lawan hanya dalam satu combo saja.


Selena

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Karakter hero ML terkuat selanjutnya adalah Selena. Seiring dengan perubahan meta, hero dengan role assasin perlahan-lahan berubah perannya menjadi hero support. Hal ini wajar karena Selena merupakan hero dengan waktu stun terlama di Mobile Legends.


Dengan menggunakan skill kedua Abyssal Arrows, Selena dapat memberikan efek stun kepada musuh yang terkena hingga 3 detik.


Abyssal Arrow memampukan Selena untuk melepas monster dari kejauhan, dan apabila berhasil mengenai hero musuh dapat menyebabkan stun. Masalahnya adalah, hero ini cukup rumit untuk digunakan sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menguasainya.


Yi Sun Shin

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Yi Sun Shin adalah salah satu hero Marksman generasi pertama Mobile Legends. Hero ML terkuat yang dikenal dengan nama YSS belakangan ini menjadi pick utama setelah mengalami revamp.


YSS merupakan salah satu hero yang mampu bertarung dari jarak jauh maupun jarak dekat. Kemampuan hero ML terkuat ini semakin ditingkatkan dengan besarnya damage yang dihasilkan dari setiap serangannya.


Yang paling diandalkan adalah Skill Mountain Shocker akan menghasilkan serangan bertubi-tubi kepada musuh sebanyak tiga kali. Skill ini juga akan mengungkap lokasi lawan di peta, sambil dapat menghabisi lawan yang hampir mati dari jarak jauh.


Lunox

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Lunox adalah hero role mage yang memiliki tingkat damage burst yang sangat tinggi. Lunox dapat diandalkan mulai dari early sampai dengan late game. Dengan menggunakan item yang tepat, damage serangan yang diberikan oleh Lunox kepada musuh juga akan bertambah kuat.


Hero ML terkuat ini sangat istimewa karena memiliki dua skill ultimate yang berbeda. skill pertama yang dimiliki oleh Lunox adalah kemampuan Order Brilliance, yang memungkinkannya untuk berubah menjadi cahaya dan tidak terkena oleh segala jenis serangan.


Selain itu, skill kedua yaitu Chaos Darkening, yang memungkinkan Lunox untuk bergerak cepat ke arah yang diinginkan dan memberikan damage burst tinggi yang sangat mematikan.


Grock

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Ini merupakan hero tank favorit dan selalu menjadi pilihan utama selama beberapa season karena Grock mempunyai kemampuan dalam memberikan damage. hero ML terkuat ini, memiliki damage yang besar di early game dan health yang sangat tebal di late game, membuatnya sangat efektif untuk menemani hero carry dalam melakukan farming dan clear minion.


Walaupun menggunakan skill pertama dan ketahanan cc, hero ini masih bisa bertahan dari musuh hero stun. Tak hanya itu, dengan skill kedua yang menghalangi jalan lawan dan ultimate pamungkasnya bebas digunakan untuk berlari dan mengejar lawan.


Kombinasi skill pertama dan ultinya sangat ampuh dalam menghentikan pergerakan hero core lawan serta memukul mundur. Selain itu hero ML terkuat ini juga mempunyai kebal terhadap crowd control yang membuatnya mempunyai durabilitas tertinggi yang sangat bagus pada game Mobile Legends. Maka dari itu tak heran bila hero Grock banyak digandrungi oleh para tanker.


Granger

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Granger dipandang sebagai hero ML yang paling kuat diantara yang lainnya. Hero ini memang akan mengalami nerf kekuatan yang signifikan yang akan membuatnya lebih sulit untuk bersaing. Namun bila digunakan oleh individu yang berpengalaman, Granger dapat menjadi marksman yang sangat kuat, karena dapat menyebabkan damage yang signifikan sejak early game.


Salah satu keunggulan lainnya dari Granger adalah skill yang memiliki cooldown yang cepat, yang sangat membantu dalam mengusir lawan-lawannya. Granger dapat menggunakan skill ultimate-nya untuk menyelesaikan lawan yang telah mulai kehabisan darah dengan spam skill pertamanya.


Bruno

Hero Terkuat di Mobile Legends
Macaseo.com


Bila Granger terkena nerf pada beberapa patch lalu, maka hero ini sudah menjadi META sejak di revamp. Para pemain sangat menyukai Bruno karena damage outputnya yang sangat tinggi serta kemampuan meningkatkan critical damage.


Salah satu Hero Terkuat di Mobile Legends ini langsung merebut hati para pengguna Marksman sejak muncul revamp-nya. Kabar baiknya, saat menggunakannya kamu tidak perlu berpikir panjang dan tidak perlu terlalu khawatir sesusah menggunakan Wan-wan harus memecahkan 4 arah panah lawannya.


Kamu hanya perlu memanfaatkan skill pertama, menyerang dengan basic attack, dan kemudian segera kabur dengan menggunakan skill kedua saat dikejar oleh lawan. Bruno adalah hero yang tidak memerlukan strategi dan kontrol yang rumit untuk menjadi sangat kuat (OP). Ini yang membuatnya menjadi pusat perhatian.


Baik, itulah beberapa Hero Terkuat di Mobile Legends dari macaseo.com yang bisa kamu andalkan untuk push ranked ke Mythic dengan cepat dan mudah sebab hero-hero ini peluang kamu untuk memenangkan match ranked juga semakin besar. Jangan lupa untuk terus mengikuti update Esports terbaru agar tidak ketinggalan hal menarik lainnya, semoga bermanfaat!