Item Counter Arlott, Termasuk salah hero OP di musim 28 Mobile Legends. Kali ini macaseo.com akan membahas sederet item untuk membantu hero kamu bertahan dari serangan hero ini. Berdasarkan statistik game MLBB periode Mei 2023, Arlott memiliki ban rate sebesar 65,7%.


Hal ini menunjukkan bahwa Arlott sangat disegani Land of Dawn. Walaupun sudah di-nerf, kombo skill Arlott tetap saja memberikan damage tinggi kepada hero musuh.


Item Counter Arlott

Item Counter Arlott
Macaseo.com


Pengguna Arlott seringkali mengharapkan pasif atau tanda yang melekat pada hero lawan. Para user hero ini kemudian mengeluarkan skill 2 Vengeance untuk memberikan damage ganda dan memulihkan HP.


Apabila di combo dengan Tanda, skill Arlott akan menghasilkan Physical Damage yang tinggi kepada musuh. Seandainya Arlott dilepas pada saat Draft Pick, beberapa build item ini bisa membantu kamu buat melawannya.


Antique Cuirass

Item Counter Arlott
Macaseo.com


Para User Arlott biasanya mengeluarkan skill pasif (Menandai) dan skill kedua. Mereka dapat melakukan spam pada skill keduanya ketika hero musuh terkena efek CC. Antique Cuirass ini sangat berguna dalam menangkis serangan bertipe skill Physical Attack.


Build Item ini cocok digunakan untuk hero role Tank dan Fighter. Antique Cuirass memberikan 4 HP Regen, 54 Physical Defense dan 920 HP.


Memiliki pasif unik bernama Deter. Jika terkena skill, Builid item ini akan mengurangi Physical Attack musuh sebesar 8% selama 2 detik sampai dengan maksimal 3 stack.


Guardian Helmet

Item Counter Arlott
Macaseo.com


Para user Tank biasanya bertempur paling depan, tentunnya sangat rentan untuk disergap oleh Arlott.


Build item Guardian Helmet memiliki manfaat yang sangat besar dalam memberikan pemulihan dan meningkatkan kapasitas HP untuk mencegah kematian dengan lebih efektif.


Dominance Ice

Item Counter Arlott
Macaseo.com


Combo Mark dan skill kedua bisa dengan cepat memulihkan HP Arlott.


Build item Dominance Ice sangat efektif untuk dibeli oleh Fighter semi Tank atau Tank yang fokus pada defense. item ini memberikan tambahan 500 Mana, 70 Physical Defense dan Movement Speed sebesar 5%.


Ada tipe pasif Arctic Cold yang unik. Efek pasif mengurangi Attack Speed dari hero musuh di sekitar sebesar 70% dibandingkan aslinya.


Ada juga Life Drain yang pasif. Pasifnya dapat mengurangi efek Shield dan HP Regen hero musuh di sekitarnya sebesar 50% dibandingkan aslinya.


Winter Truncheon

Item Counter Arlott
Macaseo.com


Item Counter Arlott selanjutnya yaitu Winter Trunceon to Win of Nature cocok untuk dibeli oleh para pengguna mage dan Marksman untuk menangkal serangan Arlott.


Build Item ini memberikan tambahan 400 HP, 25 Physical Defense dan 60 Magic Power.


Ketika skill Freeze diaktifkan, hero tidak dapat bergerak atau menyerang namun kebal terhadap damage dan efek CC selama 2 detik (cooldown 100 detik).


Necklace of Durance

Item Counter Arlott
Macaseo.com


Build Item NOD sangat cocok dibeli oleh para pengguna Mage pada mid-game untuk menagkal serangan Arlott yang berbahaya.


NOD memberikan tambahan Magical Lifesteal sebesar 10%, CD Reduction sebesar 5% dan 60 Magic Power serta Pasif unik Life Drain.


Memberikan damage kepada lawan akan mengurangi HP Regen dan Shield musuh menjadi 50% dari total jumlah aslinya selama 3 detik.


Sea Halberd

Item Counter Arlott
Macaseo.com


Item Counter Arlott berikutnya ada Sea Halberd memberikan tambahan 25% Attack Speed dan 80 Physical Attack.


Pasif unik Life Drain. Memberikan damage pada lawan akan mengurangi HP Regen dan efek Shield musuh sebesar 50% dari total jumlah aslinya selama 3 detik.


Moonton telah meningkatkan build item ini di Musim 28. Sea Halberd kini memiliki pasif Punish. Item tersebut dapat meningkatkan damage yang diberikan kepada Hero musuh sebesar 8% dengan tambahan HP yang lebih tinggi.


Sea Halberd sangat cocok dibeli buat kamu pengguna hero yang mempunyai tipe serangan Physical.


Twilight Armor

Item Counter Arlott
Macaseo.com


Build item Twilight Armor memberikan 20 Physical Defense dan 1200 HP sekaligus ada pasif unik bernama Twilight.


Setelah menerima lebih dari 600 damage dalam satu serangan misalnya hero Arlott, Damage yang melebihi jumlah tersebut akan dikurangi sebesar 300 ditambah 5% dari Total HP sekaligus Cooldown selama 5 detik.


Demikian mengenai beberapa item counter Arlott di Mobile Legends dari Macaseo.com, semoga Artikel ini membantu kamu buat menangin Ranked Match, Sebab Arlott adalah salah satu Hero Terkuat di Mobile Legends. Jangan lupa untuk terus mengikuti update Esports terbaru agar tidak ketinggalan hal menarik lainnya, semoga bermanfaat!