Macaseo.com - Kali ini akan mengulas mengenai 7+ usaha dengan modal kecil namun potensi keuntungan besar yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa, dengan tujuan untuk mengajarkan pentingnya mandiri dan keberlanjutan finansial sejak dini. Saat ini, untuk memulai bisnis tidak perlu berpikir bahwa harus menggunakan modal besar dan menakjubkan. Dengan kemajuan teknologi saat ini, kamu dapat menghemat sebanyak mungkin uang kamu karena teknologi sudah sangat canggih.


3 Bisnis Online Kekinian untuk Mahasiswa dan Pelajar

Bisnis modal kecil untung besar
Macaseo.com


Dari 7+ jenis usaha yang akan disebutkan, kita akan mulai mengelompokkannya ke dalam beberapa kategori. Salah satu jenis usaha di dunia maya adalah bisnis online, ketika membicarakan tentang bisnis online kamu pasti tidak asing dengan toko online. Keuntungan dari menjalankan usaha toko online adalah tidak perlu menghabiskan dana untuk menyewa ruang toko, karena semua transaksi dapat dilakukan secara online.


Salah satu dari 7+ jenis bisnis online dengan modal kecil namun potensi keuntungan besar bagi pelajar dan mahasiswa adalah bisnis makanan. Selain dari mendirikan bisnis makanan kamu sendiri, kamu juga dapat bekerjasama dengan berbagai mitra seperti Grab Food ataupun Go Food untuk memperluas jangkauan usaha kamu. Selain memasarkan produk secara online, layanan pengiriman juga memberikan potensi besar bagi perkembangan bisnis kamu.


Ada banyak jenis bisnis online yang dapat dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa, salah satunya adalah bisnis yang dapat sambil belajar, yakni menulis artikel. Selain menerima bayaran dari beberapa artikel yang kamu tulis, kamu juga dapat memperoleh banyak pembelajaran, bahkan dari bidang yang belum kamu kenal sebelumnya. Sangat menarik untuk menjalankan bisnis dengan bantuan fasilitas online yang sangat lengkap seperti saat ini.


4 Bisnis Rumahan yang Bisa Dilakukan di Kontrakan atau Kosan


Selain mengelola usaha di dunia maya, ada berbagai jenis bisnis lain yang menjanjikan bagi pelajar dan mahasiswa dengan modal kecil namun menghasilkan keuntungan besar. Salah satunya adalah menjalankan bisnis di rumah. Bagi kamu yang senang memasak, kamu bisa langsung membuat camilan atau hidangan berat di rumah atau tempat tinggal kamu. Setelah itu, barang-barang yang diproduksi di rumah bisa langsung dijual di lingkungan kampus dan sekolah kamu.


Salah satu bisnis kecil yang dapat dijalankan oleh mahasiswa atau pelajar adalah memulai usaha laundry. Dijamin bisnis seperti ini akan sangat diminati oleh para mahasiswa. Hampir semua mahasiswa pasti menggunakan jasa laundry selama mereka kuliah. Salah satu peluang bisnis yang dapat dikejar adalah usaha tambahan dalam bidang jasa penjahitan pakaian.


Kamu dapat menjalankan usaha jahit-mengjahit jika kamu memiliki kemampuan dalam bidang tersebut. Jangan salah, kesempatan menjadi desainer tidak hanya terbuka bagi mahasiswa fashion, kamu pun memiliki kesempatan jika memiliki bakat tersembunyi di dalam diri kamu. Berbicara tentang bisnis rumahan, kamu memiliki kesempatan untuk memulai jasa cuci motor bagi teman-teman kamu dengan harga yang ramah di kantong, sehingga dapat menarik minat mereka dan juga menambah pendapatan bagi kamu.


2 Bisnis Tidak Memerlukan Modal Bagi Pelajar dan Mahasiswa


Dari dunia bisnis online dan bisnis yang dilakukan dari rumah, sekarang kita akan membahas salah satu dari 7+ bisnis yang memiliki potensi untung besar dengan modal kecil untuk pelajar dan mahasiswa, yaitu bisnis tanpa modal. Tidak ada orang yang tidak ingin memulai bisnis tanpa harus mengeluarkan modal sama sekali. Semua orang pasti ingin hal itu. Peluang yang menarik bagi mahasiswa dan pelajar karena mereka dapat memulai bisnis dengan menjadi dropshipper dari toko-toko yang terpercaya, menghasilkan uang sambil belajar.


Salah satu bisnis yang sedang populer saat ini adalah bisnis bimbingan privat. Gunakan pengetahuan yang kamu miliki, terutama jika nilai indeks prestasi kamu mendekati batas maksimum. Salah satu kesempatan bisnis yang dapat kamu manfaatkan untuk meningkatkan pendapatan adalah dengan memulai usaha menjual pakaian preloved atau pakaian bekas yang sudah tidak lagi digunakan, tetapi masih dalam kondisi yang layak.


Akhir Kata


Nah itulah 7+ usaha dengan modal kecil namun memiliki prospek keuntungan yang menjanjikan yang sesuai untuk para pelajar dan mahasiswa, jangan lupa untuk terus mengikuti update Bisnis terbaru agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya, semoga menginspirasi!