Macaseo.com - Printer Canon Pixma iP2770 sangat berguna bagi kamu dalam menyelesaikan tugas mencetak undangan dalam berbagai macam pesanan. Ada banyak pilihan printer yang dapat digunakan untuk mencetak undangan, termasuk produk-produk dari Epson, HP, Dell, dan merek lainnya yang banyak lagi. Sangat penting untuk memilih printer yang tepat sesuai dengan kebutuhan bisnis percetakan kamu. Pemilihan printer harus sesuai dengan ekspektasi kamu agar dapat mendukung bisnis dengan baik.

Printer yang tepat untuk Cetak Undangan
Macaseo.com


Sebenarnya tidak rumit untuk menentukan printer yang sesuai untuk kebutuhan percetakan kamu. Kamu dapat mencetak undangan dengan menggunakan formulir atau blanko yang telah disediakan. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mencetak tulisannya. Jika kamu ingin mencetak dalam warna penuh, dibutuhkan printer yang berkualitas dan tentunya harganya lumayan mahal.


Cara pilih printer untuk Cetak undangan yang tepat


  1. Harganya murah dan sesuai dengan kebutuhan
  2. Kuat, tahan lama dan tidak mudah rusak
  3. Kecepatan cetak lebih baik supaya cepat selesai
  4. Hasil cetakan sangat bagus dan tinta tidak gampang rusak.
  5. Printer mudah kita dapatkan di Toko Komputer
  6. Mudah di perbaiki jika terjadi kerusakan
  7. Catridge banyak disediakan di toko Komputer

Dari 7 kriteria printer yang telah admin uraikan diatas, hanya Printer Canon Pixma 2770 yang memenuhi semua kriteria tersebut. Selain harganya yang terjangkau, printer ini juga memiliki kekuatan yang baik, cartridge yang awet, kemudahan perbaikan, dan bisa ditemukan di banyak toko komputer. Jika kamu memerlukan printer untuk mencetak foto atau gambar, Epson adalah pilihan yang tepat karena hasil cetakannya memiliki kualitas yang lebih baik. Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli produk dari merek Epson.


Keuntungan Bila kamu menggunakan Printer Canon Pixma 2770 untuk cetak Undangan


  1. Harganya cukup murah hanya sekitar Rp.500.000 saja sudah bisa anda bawa pulang.
  2. Kamu dapat dengan mudah menemukan printer Canon 2770 ini di hampir semua toko komputer, sehingga kamu tidak perlu kesulitan mencarinya.
  3. Tanpa ragu, Admin telah membuktikan bahwa cartridge dan printer memiliki kekuatan untuk mencetak ribuan lembar undangan.
  4. Mudah diperbaiki jika hasil cetak bergaris anda cukup melakukan perawatan atau cleaning printer maka tulisan akan kembali normal.
  5. Jika error pada saat selesai mengisi tinta maka anda cukup tekan atau pencet lama pada tombol Reset yang berwarna hijau.
  6. Printer ini memiliki kecepatan cetak yang cukup tinggi dibandingkan dengan printer lainnya, hal ini sangat menguntungkan bagi kamu karena memungkinkan untuk menyelesaikan pencetakan undangan dengan cepat.
  7. Hasil cetakan untuk teks biasa sudah cukup baik.
  8. Jika catridge mengalami kerusakan, kamu dapat dengan mudah menggantinya dengan satu atau dua catridge secara bersamaan.

Sangatlah menguntungkan untuk menggunakan printer Canon 2770 ini, karena Admin telah memanfaatkannya selama hampir satu dekade. Admin pernah mencoba beberapa printer lain tetapi Admin tidak puas dengan hasilnya dan ada banyak hal yang dapat menghambat kelancaran proses mencetak undangan. Apabila kamu sudah memiliki keyakinan, langkah apa yang harus diambil untuk merawatnya?


Tips dan cara perawatan Printer Canon 2770 untuk cetak Undangan


  1. Jika kamu baru membeli printer tersebut maka saat cetak undangan silahkan gunakan jenis cetak Kualitas Cepat dengan cara Print >> Properties >> Pilih Cepat (S) lalu OK.
  2. Silakan cetak undangan sebanyak per 100 lembar, jangan lebih dari itu sekaligus 500 lembar. Setelah mencetak sekitar 300 halaman, tolong isi tinta sebelum kehabisan.
  3. Isilah tinta Printer pada warna yang kamu gunakan saja, jika warna hitam maka yang di isi ulang warna hitam saja dan jangan sampai penuh. Jika penuh silahkan sedot ulang supaya tidak mempengaruhi tinta lainnya.
  4. Terus pantau warna atau hasil cetaknya, jika sudah terlihat berkurang warnanya maka cabut kertas undangan dan isi tintanya.
  5. Jangan melakukan pembersihan atau perawatan mulut semprot printer jika hasil cetakan masih bagus. Apabila tindakan tersebut dilakukan, kemungkinan besar cartridge akan mengalami kerusakan dengan cepat.
  6. Apabila hasil pencetakan mulai mengalami garis-garis dan tidak sempurna, silakan membuat teks di Ms Word menggunakan salah satu warna. Lakukan pembersihan pada printer dan lakukan pencetakan beberapa kali, maka tinta akan muncul kembali.
  7. Bersihkanlah printer dari kotoran atau sisa-sisa kertas yang mungkin menumpuk di dalamnya. Kamu bisa membersihkan dengan tisu atau menggunakan kompresor untuk menghilangkan kotorannya.
  8. Untuk menjaga agar printer tetap awet, hindarilah penggunaan sistem infus karena hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan cepat pada cartridge. Tinta harus diisi secara manual dengan menggunakan jarum suntik saja.

Admin telah melakukan tips di atas dan hasilnya terbukti dengan Printer Pixma Canon 2770 Admin mampu mencetak lebih dari 20. 000 lembar Jika catridge sudah mengalami kerusakan atau tidak dapat digunakan lagi, sebaiknya jangan kamu membeli catridge yang sama. Catridge memiliki fungsi yang hampir sama dengan satu unit Printer, sehingga lebih efisien jika kamu membeli Printer yang baru.


Akhir Kata


Hal ini merupakan pengalaman Admin ketika menggunakan printer untuk mengoperasikan bisnis Cetak undangan yang dikelola. Apabila kamu berminat untuk mencoba, silakan mencoba agar dapat meningkatkan keuntungan dari bisnis yang kamu dirikan menjadi lebih besar dan lancar.


Demikian beberapa informasi mengenai Printer yang tepat untuk Cetak Undangan dari Macaseo.com, jangan lupa untuk terus mengikuti update Teknologi terbaru agar tidak ketinggalan hal menarik lainnya, semoga bermanfaat!