Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile - Pada artikel kali ini Macaseo.com akan memberikan kamu bantuan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Karena itu, kamu tak perlu lagi repot pergi ke kantor cabang.

Ini dilakukan ketika kamu tidak dapat melakukan transaksi melalui layanan perbankan mobile, seperti kegagalan dalam mentransfer dana, penundaan yang terlalu lama, atau ketidakmampuan untuk melakukan pembayaran tagihan.

Kamu pasti perlu memperhatikan masalah yang serius ini dan memverifikasi kembali BCA Mobile agar dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai langkah-langkah verifikasi ulang mobile BCA

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile Secara Online

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile
macaseo.com

Berikut ini panduannya, silakan simak sampai akhir ya:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile terbaru pada perangkat kamu.
  2. Tekan ikon (i) atau pilih opsi "about" yang terletak di bagian kanan atas.
  3. Pilih tombol Verifikasi Ulang.
  4. Setelahnya, akan ada pertanyaan apakah kamu ingin melakukan proses verifikasi ulang BCA Mobile dan ingin menyimpan inbox BCA Mobile.
  5. Klik tombol Simpan.
  6. Kamu akan diminta memasukkan 16 digit angka yang berada di kartu ATM. Kemudian, pilih OK.
  7. Tunggu proses verifikasi ulang selesai. Pastikan kamu memiliki pulsa atau akses internet yang stabil untuk menghindari error.
  8. Silakan masukkan kode akses BCA Mobile yang terdiri dari perpaduan huruf dan angka.
  9. Pilih OK.
  10. Kamu juga bisa memasukkan kode akses lama.
  11. Setelahnya, akan muncul tampilan BCA Mobile seperti biasa.

Apa yang membuat gagal verifikasi ulang BCA Mobile?

Apabila Kamu sudah mencoba langkah-langkah di atas namun belum sukses, ada beberapa alasan mengapa proses verifikasi ulang BCA Mobile gagal. Beberapa di antaranya mencakup:

Menggunakan ponsel dual-SIM

Alasan utama kegagalan verifikasi ulang BCA mobile pertama adalah penggunaan ponsel dengan dua kartu SIM, sehingga server tidak dapat mengirimkan pesan. Kondisinya adalah karena adanya dua nomor yang terdaftar di smartphone.

Maka, ketika melakukan verifikasi ulang untuk melepas lebih dulu kartu SIM yang tidak terdaftar di BCA Mobile.

Menggunakan ponsel Xiaomi

Pada umumnya, ponsel Xiaomi mencegah aplikasi untuk mengirimkan pesan yang diperlukan untuk verifikasi ulang. Kamu memiliki opsi untuk melakukan pengaturan secara manual dengan mengikuti panduan berikut ini:

  1. Buka menu Pengaturan
  2. Pilih menu Aplikasi
  3. Cari BCA Mobile
  4. Klik Izin dan aktifkan SMS.

Menggunakan aplikasi BCA Mobile yang kadaluarsa

Setiap aplikasi akan secara rutin melakukan pembaharuan untuk meningkatkan kinerja dan fungsi-fungsinya. Mungkin ketika kamu melakukan verifikasi, kamu menggunakan aplikasi BCA Mobile yang sudah tidak berlaku.

Kamu dapat mengatasi masalah tersebut dengan melakukan update pada aplikasi melalui Play Store atau AppStore.

Menghubungi pihak BCA

Apabila masih terdapat masalah lainnya, kamu bisa mencoba menghubungi pihak BCA via chat atau melalui nomor telepon resmi Halo BCA 1500888 atau Twitter @HaloBCA.

Akhir Kata

Demikian beberapa informasi mengenai Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile dari Macaseo.com, jangan lupa juga ada Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Berhak Mengakses Service Ini yang perlu kamu ketahui, semoga bermanfaat!