Cara Menghasilkan Uang dari Facebook - Banyak orang sering mencari hal tersebut. Saat ini, Facebook tidak hanya digunakan sebagai platform media sosial, tetapi juga sebagai tempat bagi Sobat macaseo.com untuk menghasilkan uang. Tidak hanya melakukan aktivitas jual-beli, kamu juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan melalui Facebook dengan mengunggah video-video pendek atau reels.


Bagaimana caranya untuk meraih penghasilan dari Facebook melalui unggah video. Dapatkan uang dengan menghasilkan pendapatan dari konten kamu di platform Facebook. Dana tersebut akan disalurkan ke kamu melalui fitur jeda iklan atau iklan pendek yang dikenal sebagai Ads Breaks.


Cara Menghasilkan Uang dari Facebook

Cara Menghasilkan Uang dari Facebook
Macaseo.com


Ad Breaks merupakan salah satu bentuk layanan monetisasi yang disediakan oleh Facebook, yang mencakup iklan-in stream dan iklan pendek resmi. Untuk memanfaatkan program Facebook Ad Breaks, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi.


Syarat Ad Breaks untuk Mendapatkan Uang Via Facebook


  1. Untuk memenuhi syarat kelayakan Facebook, diperlukan memiliki halaman Facebook yang terus aktif dan mematuhi kebijakan konten Facebook.
  2. Menciptakan halaman penggemar dengan setidaknya 10. 000 pengikut
  3. Dalam waktu satu bulan atau 60 hari terakhir, haruslah membuat video dengan durasi 3 menit dan mendapatkan minimal 30. 000 view dalam waktu satu menit.
  4. Memiliki konten video yang cocok untuk mendapatkan pendapatan, seperti video dengan durasi minimal 1 menit dan mematuhi kebijakan monetisasi Facebook.
  5. Negara mana saja yang memperbolehkan penggunaan Facebook Ads Breaks.


Cara Aktifkan Ad Breaks untuk Mendapatkan Uang di Facebook


  1. Silahkan masuk ke akun Facebook milik kamu.
  2. Silahkan pilih pengaturan/setting dalam menu.
  3. Silakan pilih opsi Monetisasi, di bagian ini tersedia 3 pilihan, yakni Ad Break, Payout Setting serta Eligbility.
  4. Saat halaman Facebook menjadi monetisasi, simbol dollar akan berubah menjadi warna hijau. Harus diingat, proses persetujuan tidak akan berlangsung langsung dan akan membutuhkan waktu yang cukup lama.
  5. Setelah video dapat dimonetisasi, maka hasil pendapatan dapat diterima melalui bank yang telah bekerjasama dengan platform Facebook.


Uang yang diperoleh dari Facebook tidak akan sepenuhnya diterima oleh kamu. Karena Facebook akan mengenakan biaya untuk menggunakan fitur ini. Dari totalnya, 55% akan diterima oleh pengguna sementara sisanya, yaitu 45%, akan diterima oleh Facebook.


Sekian informasi mengenai Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Tanpa Jualan dari Macaseo.com, jangan lupa ikuti terus update terbaru, jangan lupa untuk terus mengikuti update Finance terbaru agar tidak ketinggalan hal menarik lainnya, Selamat mencoba!