Cara Spotify Wrapped - Sedang menjadi populer di media sosial. Membuat tampilannya sangat sederhana.  Jika kamu belum familiar dengan cara membuatnya, macaseo.com akan mengulasnya buat kamu.


Selain menunjukkan momen-momen penting sepanjang tahun, Spotify Wrapped 2024 juga dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif yang baru.


Cara Spotify Wrapped

Cara Spotify Wrapped
Macaseo.com


Ya, inilah langkah-langkah untuk membuatnya:


  1. Buka aplikasi Spotify.
  2. Di bagian paling atas, kamu akan menemukan empat pilihan: Semua, Podcast, Musik dan Dibungkus. Klik pada Wrapped.
  3. Klik Wrapped Anda.

Kemudian kamu dapat meninjau-nya. Kamu bisa melihat daftar putar yang paling populer dan sering diputar.


Tapi, gimana jika Spotify Wrapped tidak terlihat di halaman utama?


Kadang-kadang, Tidak semua orang dapat melihat Wrapped pada saat yang sama. Tetapi pada tahun ini, kamu bisa menikmati berbagai pengalaman mendengarkan Spotify melalui situs web.


Untuk kali pertama, Spotify memungkinkan pengguna untuk mengakses Wrapped dari browser mana pun dengan membuka situs Spotify. com/Wrapped Sebagai opsi lain, kamu hanya perlu mengakses situs Spotify, masuk, dan kamu akan menemukan banner besar Wrapped 2024 menunggu-mu untuk dilihat.


Jika kamu menggunakan Spotify di telepon genggam dan tidak dapat melihat Wrapped di aplikasinya, pastikan untuk memeriksa apakah Spotify sudah diperbarui ke versi terbaru. Apabila ya, dan jika Wrapped 2024 tidak muncul, disarankan untuk menutup aplikasi dari latar belakang dan mengulanginya.


Fitur Spotify Wrapped 2024


Aplikasi ini memiliki beberapa fitur baru yang menarik bagi pengguna.


1. Menampilkan Kota


Dengan fasilitas ini, Spotify mengaitkan kebiasaan mendengarkan dan penyanyi yang kamu sukai dengan kota tempat tinggal yang kemungkinan besar memiliki selera musik yang mirip.


2. "Saya di tahun 2024"


Ingatlah dengan "Your Listening Personality" dari web/aplikasi pemutar musik ini tahun 2022. Platform streaming ini mengambil inspirasi dari tipe kepribadian Myers-Briggs. Pada tahun 2024, Spotify akan mengelompokkan kamu ke dalam salah satu dari dua belas karakter mendengarkan yang berbeda dan akan menugaskan kamu berdasarkan kebiasaan streaming kamu sepanjang tahun.


Apakah kamu meyakini bahwa lagu-lagu klasik memiliki nilai yang tidak tergantikan dan lebih memilih mendengarkan lagu-lagu klasik. Kamu dapat dianggap sebagai orang yang memiliki kecenderungan untuk meresapi masa lalu.


Apakah kamu beralih dari satu musisi ke musisi lain dengan begitu cepatnya, hampir secepat cahaya. Kamu mungkin bisa disebut sebagai seseorang yang memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai jenis musik dengan mudah.


3. Pesan Artis Anda


Banyak selebriti bekerja sama dengan Spotify untuk menciptakan video yang disesuaikan dengan penggemar utama mereka, menunjukkan penghargaan yang sungguh-sungguh atau menginformasikan penggemar utama tentang jadwal tur mendatang dan album baru.


Meskipun tidak tergolong sebagai fitur baru, jumlah artis yang mengirimkan pesan pribadi untuk acara Wrapped tahun ini jauh lebih banyak daripada sebelumnya.


4. 5 Artis Teratas


Apakah kamu sering mendengarkan playlist Olivia Rodrigo sejak rilisnya. Kali ini Spotify tidak akan melewatkannya. Selain menampilkan artis yang paling sering kamu dengarkan, platform ini sekarang akan memberitahukan bulan kapan kamu paling sering mendengarkannya.


5. Genre Teratas


Fitur ini akan menampilkan lima jenis musik favorit kamu dalam desain yang menggemaskan dan terinspirasi oleh sandwich.


Akhir Kata


Oke, Begitulah Cara Spotify Wrapped dari Macaseo.com, jangan lupa untuk terus mengikuti update Teknologi terbaru agar tidak ketinggalan hal menarik lainnya, semoga bermanfaat!