Pharsa Mobile Legends adalah hero mage di game MLBB yang memiliki kemampuan dengan jangkauan luas. Hero ini sering dipergunakan terutama di akhir musim 19 ini. Ada metode baru untuk memanfaatkan Pharsa di permainan Mobile Legends yang bisa kamu terapkan.


Pharsa memiliki keunggulan dalam serangan burst damage yang tinggi, user-friendly, dan mempunyai support damage yang baik. Meskipun demikian, kelemahannya terletak pada ketahanan yang rendah, mudah diprediksi, dan sangat mudah diserang saat menggunakan kekuatan puncaknya.


Karena alasan tersebut, dalam artikel macaseo.com kali ini akan dijelaskan langkah-langkah untuk menggunakan Pharsa dalam permainan Mobile Legends. Dengan demikian, kamu akan dapat memahami cara memainkan hero mage ini dengan baik dan mengoptimalkan semua kemampuannya.


Pharsa Mobile Legends

Pharsa Mobile Legends
Macaseo.com


Ada beberapa metode untuk memanfaatkan Pharsa Mobile Legends, seperti memahami kemampuan-kemampuannya, memilih build yang sesuai, menguasai kombinasi serangan, dan strategi bermainnya di dalam permainan MLBB.


Skill Set Pharsa Mobile Legends


Spiritual Unity (Passive Skill)


Setiap kali Pharsa pergi, ia selalu membawa bersama burung yang di namai Verri. Setelah Pharsa mencapai counter 10, dia akan menyerang musuh dan tubuhnya akan menyala. Serangan dari burung tersebut memberikan 300 magic damage dengan efek slow single target.


Wings by Wings (Skill 1)


Kabut berganti menjadi pharsa dan melayang bersama Verii. Ketika Skill ini sedang berjalan, karakter akan terbang melintasi medan selama 5 detik. Skill ini bisa menjadi tidak efektif jika terpengaruh oleh skill crowd control lawan.


Energy Impact (Skill 2)


Pharsa menggunakan kemampuannya untuk meluncurkan serangan energi yang dapat menembus musuh, serangan ini memberikan magic damage dan memiliki jangkauan yang cukup jauh, namun hanya bergerak dalam garis lurus.


Feathered Air Strike (Ultimate)


Pada saat Skill ini aktif, Pharsa akan terbang di udara dan melemparkan serangan seperti meteor dalam jangka waktu 13 detik. Jika Pharsa terkena skill Crowd Control atau bergerak, kemampuan ini akan secara otomatis terbatal.


Battle Spell Pharsa Mobile Legends


Pharsa memiliki tingkat mobilitas yang sangat tinggi, sehingga ia dapat menghindari penggunaan Battle Spell seperti Flicker atau Aegis.


Salah satu Battle Spell yang banyak digunakan dalam Season 15 adalah Flame Shot, yang memungkinkan pemain menembakkan serangan ke musuh dan mengeksekusinya dengan serangan ultimate.


Untuk emblem Pharsa, ia dapat menggunakan Emblem Custom Mage dengan Talent yang memiliki level tertinggi.


Build Item Terbaik Pharsa Mobile Legends

Pharsa Mobile Legends
Macaseo.com


Dibawah ini ada beberapa rekomendasi item yang dapat digunakan untuk memperkuat Pharsa sebagai mage di permainan Mobile Legends. Kamu bisa mencoba untuk menggunakan kombinasi item-item ini. Pilihan pertama memungkinkan kamu meningkatkan tingkat kelangsungan hidup saat bermain. Adapun item kedua adalah item dengan burst damage yang tinggi.


  • Arcane Boots
  • Lightning Truncheon
  • Genius Wand
  • Divine Glaive
  • Holy Crystal
  • Blood Wings


Arcane Boots dapat meningkatkan Magic PEN Pharsa dan juga memberikan kemampuan bergerak yang penting dalam pertarungan. Sementara kamu dapat memanfaatkan Lightning Truncheon untuk memberikan damage besar dalam pertempuran dengan serangan magic yang menyerang secara AoE.


Genius Wand dan Divine Glaive dapat efektif digunakan untuk menyerang hero tank yang memiliki Magic Defense yang tinggi. Dengan memanfaatkan barang ini, kamu bisa mengendalikannya dengan lebih mudah.


Holy Crystal dan Blood Wings memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan jumlah damage yang signifikan untuk Pharsa, sehingga Pharsa dapat menjadi support damage yang paling unggul dalam menyebabkan damage di Mobile Legends.


Kamu dapat menyesuaikan susunan item sesuai dengan situasi tim dan lawan yang kamu hadapi. Pastikan kamu menganalisis lawanmu terlebih dahulu untuk mengetahui taktik apa yang mereka gunakan saat bertanding ya, guys.


Combo Terbaik Pharsa Mobile Legends


Pharsa ialah salah satu hero mage yang mempunyai kombinasi serangan yang amat kuat. Kombinasi serangan itu berasal dari tiap Skill yang dimilikinya. Bagi yang ingin mencoba kombinasi hero yang paling baik, silakan gunakan rangkaian berikut.


Kamu dapat memanfaatkan keterampilan khusus Pharsa untuk meningkatkan mobilitas dengan berubah menjadi burung. Burung ini dapat memungkinkan kamu terbang dengan mudah saat melakukan roaming.


Setelah itu, untuk menyerang musuh, kamu dapat memanfaatkan Skill 1 terlebih dahulu yang menyerang ke depan dan menyebabkan efek CC berupa Stun, dengan serangan ini lawan akan terkena stun dan tidak dapat bergerak.


Serangan terus berlanjut dengan penggunaan ultimate Pharsa yang memberikan serangan area yang sangat luas, dengan empat serangan meteor yang meluncur menuju lawannya. Akhirnya, sebagai penyerangan terakhir, kamu dapat menggunakan skill 2 untuk menyebabkan damage yang signifikan.


Hero Yang Wajib Dihindari


Keahlian yang dimiliki oleh hero ini sangat berbahaya, tetapi tidak hanya itu, Pharsa juga harus waspada terhadap beberapa hero yang dapat dengan mudah mengalahkannya. Saat menggunakan Pharsa, pastikan untuk menghindari pertempuran dengan beberapa hero tersebut.


Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memilih Hero mana yang harus diberikan prioritas perhatian dalam pertempuran. Dengan memperhatikan peluang yang ada, para pemain juga harus mampu menghindari situasi seperti ini agar tidak terlalu rumit.


Chou

Pharsa Mobile Legends
Macaseo.com


Disarankan untuk berhati-hati saat menggunakan Pharsa, karena Chou memiliki kemampuan yang sulit dihindari oleh hero Pharsa. Penting untuk selalu berada di posisi yang aman ketika memilih hero Pharsa agar tidak rentan diserang oleh Chou.


Jawhead

Pharsa Mobile Legends
Macaseo.com


Selanjutnya, ada Jawhead yang merupakan salah satu hero teratas yang mampu mengatasi Pharsa Mobile Legends dengan efektif di MLBB. Hero ini membuat seranganmu gagal karena akan segera dibalas dengan lebih dulu.


Pastikan untuk tetap dalam posisi yang benar saat menggunakan ultimate, yang harus kamu ingat adalah harus dilindungi oleh hero tank yang berada di depanmu.


Franco

Pharsa Mobile Legends
Macaseo.com


Kamu harus selalu berhati-hati saat menggunakan hero Pharsa, karena keberadaan hero Franco dalam tim lawan dapat menjadi ancaman serius bagimu. Franco memang sangat menjengkelkan terutama dalam keahlian counter yang sangat unggulnya.


Pastikan kamu untuk tidak melibatkan diri dengan hero tersebut saat memainkan Pharsa, dan usahakan untuk menjaga jarak dengan musuh tersebut sesuai kemampuan.


Saber

Pharsa Mobile Legends
Macaseo.com


Saber harus diwaspadai sebagai hero yang berikutnya. Skill hero Saber sangat mampu untuk melumpuhkan Pharsa dengan sangat cepat. Keahlian yang dimiliki oleh Pharsa sangatlah hebat dalam segala aspek sehingga membuatnya menjadi target utama bagi lawan-lawannya.


Di tempat ini, Saber dapat dengan mudah mengunci targetnya pada hero Pharsa dan dapat langsung melakukannya. Pastikan kamu selalu memperhatikan jarak, posisi, dan waktu saat menggunakan ultimate dan pastikan selalu memiliki perlindungan dari hero tanker.


Zilong

Pharsa Mobile Legends
Macaseo.com


Zilong adalah hero fighter assassin yang paling mudah untuk menghadapi Pharsa dalam pertempuran. Penting bagi kamu untuk selalu waspada terhadap kehadiran Zilong, terutama jika kamu menggunakan Pharsa dalam permainan mobile Legends.


Cara Bermain Pharsa Mobile Legends


Pada akhir Season 15 ini, Pharsa sering digunakan sebagai Midlaner dengan kemampuan bertahan yang sangat baik dan kemampuan melakukan pergerakan ke berbagai lane dengan sangat lancar. Pharsa sering bekerjasama dengan Tank untuk melakukan pemindahan dan serangan ke lane lain.


Biasanya dalam susunan ini, Marksman akan ditempatkan sendirian di Bottom lane. Kamu dapat memberikannya dukungan dengan melakukan serangan ganking sesuai kesempatan yang ada.


Jangan lupa untuk menjaga Turtle dari serangan lawan, jika Turtle kosong mintalah bantuan dari marksman atau assassin untuk membantu membunuh Turtle dan mendapatkan tambahan EXP.


Saat pertandingan sudah memasuki fase mid game, pastikan untuk lebih fokus pada melakukan pertempuran tim, pastikan untuk terus berada di dekat Tank dan ikut serta dalam pertempuran tim.


Pharsa sangat sesuai untuk bertarung dalam tim karena kemampuan Crowd Control yang dimilikinya dapat membuat musuh kesulitan.


Hero ini termasuk dalam kategori yang sangat user-friendly, tetapi yang paling krusial adalah kemampuan untuk mengatur timing dan posisi dengan tepat agar tidak menjadi target utama bagi hero core lawan. Saat menggunakan Ultimate, disarankan untuk mencari tempat persembunyian di rumput atau area yang dilindungi oleh Tank.


Nah itulah Trik biar Pro Menguasai Pharsa Mobile Legends dari Macaseo.com, jangan lupa untuk terus mengikuti update Esports terbaru agar tidak ketinggalan hal menarik lainnya, semoga bermanfaat!