Cara Menonaktifkan IG Sementara - Hal ini dapat dilakukan melalui aplikasi Instagram atau melalui browser di perangkat seluler atau laptop. Selain itu, kamu juga dapat menghapus akun Instagram kamu secara permanen menggunakan browser seluler atau desktop. Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan. Namun, terkadang pengguna merasa perlu untuk menonaktifkan atau bahkan menghapus akunnya.


Ada beberapa alasan di balik keputusan ini seperti keinginan untuk fokus pada kehidupan nyata, tekanan berlebihan dari jejaring sosial, atau keinginan untuk melindungi privasi. Namun jangan khawatir, berikut tips dan petunjuk dari macaseo.com mengenai cara menonaktifkan atau menghapus akun Instagram sementara.


Cara Menonaktifkan IG Sementara di HP

Cara Menonaktifkan IG Sementara
Macaseo.com


Untuk menonaktifkan akun Instagram, kamu dapat mengikuti langkah-langkahnya melalui website menggunakan browser kamu. Berikut cara menonaktifkan sementara akun IG di ponsel kamu:


  1. Masuk ke akun Instagram kamu melalui browser seluler atau android kamu.
  2. Setelah itu, klik ikon profil yang terletak di kanan atas lalu pilih opsi “Profil”.
  3. Seterusnya, klik “Edit profil” dan gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi “Nonaktifkan sementara akun saya” di sebelah kanan.
  4. Klik opsi itu atau “Temporarily disable my account”.
  5. Seterusnya, kamu diminta untuk memasukkan alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun tersebut dan kemudian memasukkan kembali kata sandi akun tersebut.
  6. Langkah Akhir, klik tombol “Nonaktifkan sementara akun” untuk menyelesaikan proses Menonaktifkan IG Sementara.

Cara Tutup Akun Instagram


Selain Cara Menonaktifkan IG Sementara, Penting untuk dipahami bahwa menonaktifkan akun Instagram secara permanen berarti IG akan menghapus secara permanen seluruh profil, foto, video, komentar, dan pengikut akun tersebut. Berikut cara menutup akun Instagram kamu:


  1. Kunjungi instagram.com melalui browser android, laptop, atau desktop milik kamu.
  2. Masuk ke akun pribadi-mu.
  3. Setelah masuk, kunjungi www. instagramcom/accounts/remove/permanent/ untuk menghapus akun kamu secara permanen.
  4. Berikan alasan mengapa kamu ingin menghapus akun kamu secara permanen.
  5. Masukkan kata sandi untuk mengonfirmasi.
  6. Langkah Akhir, klik tombol “Hapus Nama Pengguna” untuk menghapus akun secara permanen.

Cara Aktifkan Kembali Akun Instagram


Menonaktifkan sementara akun tidak akan menghapus unggahan, komentar, dan item lainnya dari akun tersebut. Jika kamu ingin mengaktifkan kembali akun yang dinonaktifkan, ikuti panduan berikut:


  1. Kunjungi situs instagram.com melalui browser atau gunakan aplikasi Instagram dari android kamu.
  2. Terus klik "Log In".
  3. Masukkan username (nama pengguna) akun milikmu.
  4. Isi kata sandi dengan benar.
  5. Klik "Masuk" atau "Log In".
  6. Akun milikmu akan secara otomatis aktif kembali sesudah dinonaktifkan.

Cara Menonaktifkan Akun IG Sementara di iPhone


Selain Cara Menonaktifkan IG Sementara, Jika kamu bosan dan ingin meluangkan waktu sejenak untuk rehat sejenak dari dunia media sosial, kamu bisa mencoba menonaktifkan sementara akun IG di iPhone milik kamu.


1. Buka Aplikasi Instagram


  1. Buka aplikasi Instagram di iPhone.
  2. Pastikan kamu telah berhasil login ke akun milikmu.
  3. Setelah login, kamu akan langsung dibawa ke layar beranda yang menampilkan feed berbagai postingan dari akun yang kamu ikuti.

2. Membuka Profil


Untuk mengakses pengaturan akun milikmu, ketuk ikon “Profil” yang terletak di sudut kanan bawah layar di aplikasi Instagram. Langkah ini akan membuka halaman profil pribadi milik kamu.


3. Mengakses Pengaturan


Sesudah berada di halaman profil, cari ikon tiga garis horizontal yang terletak di pojok kanan atas layar. Ketuk ikon untuk membuka menu opsi. Selanjutnya, gulir ke bawah menu hingga kamu menemukan opsi “Pengaturan” dan ketuk untuk mengakses pengaturan akun.


4. Memilih Opsi Akun


Di menu “Pengaturan”, pilih opsi “Akun” yang terletak di bagian atas daftar pengaturan.


5. Temukan Opsi "Nonaktifkan Akun Sementara"


Setelah berada di menu “Akun”, geser ke bawah hingga kamu menemukan opsi “Nonaktifkan sementara akun”. Klik pada opsi untuk melanjutkan.


6. Pilih Alasan dan Konfirmasi


Sesudah memilih opsi “Nonaktifkan sementara akun”, Instagram akan meminta kamu memilih alasan memutuskan untuk menonaktifkan akun milikmu. Pilih alasan yang sesuai dengan keinginan kamu. Setelah memilih alasannya, masukkan kata sandi akun milikmu sebagai konfirmasi untuk melanjutkan tindakan ini.


7. Akun Anda Dinonaktifkan Sementara


Setelah dikonfirmasi, akun Instagram akan dinonaktifkan sementara. Selama waktu henti, profil milikmu tidak akan terlihat oleh orang lain dan interaksi kamu di Instagram tidak akan terlihat. Selain itu, pengguna tidak akan menerima notifikasi apa pun dari Instagram selama downtime.


Sekian informasi mengenai Cara Menonaktifkan IG Sementara di HP atau IPhone dari Macaseo.com dan jangan lupa ikuti terus update Teknologi terbaru, semoga bermanfaat!