Arlott Mobile Legends merupakan salah satu pendatang baru sebagai Hero fighter assassin MLBB yang dirilis beberapa minggu yang lalu. Kehadirannya pada musim ke-27 ini sangat menyenangkan bagi para pemain jungler dan exp laner. Lagi pula, Hero ini juga dapat memberikan efek yang signifikan ketika pertempuran tim sedang berlangsung.


Dengan tambahannya, Skill yang dimiliki Arlott cukup mengesankan jika dilihat dari segi damage yang dihasilkannya. Belum lagi jika dia sudah memiliki beberapa item attack yang penting. Bukan hanya Skill saja, ultimate yang diperoleh dari Arlott dapat menyulitkan Hero lawan untuk merespons perlawanan dengan damage yang tinggi darinya.


Sebelum macaseo.com membahas build, penting untuk memahami efek dari setiap kemampuan yang dimiliki oleh Arlott agar dapat memaksimalkan strategi yang akan digunakan di saat bermain ranked. Berikut ulasannya:


Arlott Mobile Legends

Arlott Mobile Legends
Macaseo.com


Dalam kisahnya, Arlott adalah seorang manusia setengah iblis yang sedang menghadapi masalah dalam mencari identitasnya. Akhirnya, ia mendatangi sekumpulan iblis dan bergabung dengan kelompok itu.


Setelah menunjukkan kekuatan dan keberanian dalam pertarungan, akhirnya Arlott dipilih sebagai pemimpin dalam kelompok tersebut. Karena begitu kuatnya, ia menjadi terpengaruh oleh mantra yang mengancam keselamatannya.


Bahkan, seorang sahabat dalam kelompoknya menghianatinya dengan cara menusuknya dengan tombak. Keadaan tersebut menjadikannya terjebak selama tiga hari tanpa ada seorang pun yang memberikan bantuan padanya.


Akhirnya, seorang wanita muda muncul dan menolong dirinya. Gadis itu memiliki tanda lahir di wajahnya yang mirip dengan milik Arlott. Kesamaan tersebut semakin mempererat hubungannya dengan si gadis kecil itu.


Sejak sang gadis muncul, Arlott Mobile Legends mendapati arti kehidupan sebagai manusia yang memiliki sifat setengah iblis. Sayangnya, gadis tersebut akhirnya meninggal setelah mengkhianati Church of Light demi menyelamatkan Arlott.


Setelah mengetahui bahwa gadis itu telah meninggal dunia, ia segera merasakan kesendiriannya yang sangat dalam. Sadar akan fakta bahwa Arlott hanya manusia biasa, maka ia merasa dikhianati oleh iblis yang menyebabkan gadis itu harus mati oleh kelompok jahat tersebut.


Pada akhirnya, Arlott tetaplah menjadi manusia yang memiliki sifat setengah iblis dan tetap mempertahankan kepribadiannya yang asli. Dia juga berhasil menemukan lokasi akhir yang tenang di bawah pohon yang terpencil sesuai dengan rencana aslinya. Arlott menjalani kehidupan sendirian bersama jasad seorang gadis sambil memandang ke langit malam yang dipenuhi oleh berbagai bintang.


Skill Arlott Mobile Legends


Demon Gaze (Pasif)


Hero ini memiliki mata iblis yang bisa meningkatkan tanda pada musuh di sekitar Arlott dan akan terkena efek crowd control selama 8 detik. Matanya juga akan meningkatkan Mark terhadap lawan di sekitarnya secara otomatis selama 8 detik.


Dauntless Strike (Skill 1)


Arlott memperlihatkan keahliannya dalam menggunakan tombak, menyebabkan 200 (+89) Physical Damage kepada target di area dan membuatnya terkena stun untuk sementara waktu. Target yang terkena di luar jangkauan dari dampak area akan mengalami stun selama 1 detik sebagai kompensasi.


Vengeance (Skill 2)


Arlott menyerang lawan dengan memberikan Physical Damage sebesar 160(+89) (skill ini tidak dapat dihentikan saat dalam gerakan). Jika sasaran Arlott memiliki Tanda, Skill ini akan menyebabkan Damage ganda, seketika mereset cooldwon-nya, dan mengembalikan (203) HP Arlott (hanya mengembalikan 50% dari jumlah tersebut jika dipakai pada unit non-Hero).


Final Slash (Ultimate)


Arlott maju dengan cepat, memberikan 400 (+118) Physical Damage kepada target dalam jangkauan sambil mendorong mereka ke tepi area efek dan mengungkap lokasi mereka sebentar.


Build item Arlott Mobile Legends


1. Warrior Boots


Item pertama yang cocok untuk pemula adalah Warrior Boots. Untuk early game, sepatu ini dianggap sebagai pilihan yang tepat. Kebutuhan tersebut diwujudkan untuk menyempurnakan citra Arlott yang terkenal sebagai pahlawan pejuang pemberani.


Saat dibeli, Arlott akan mendapatkan +22 Physical Defense. Selain itu Warrior Boots juga dapat meningkatkan Movement Speed sebesar +40. Dengan item ini Hero dapat bertarung dalam pertarungan yang cukup sulit.


Spesifikasi Warrior Boots:


  • Harga: 720 gold
  • Menit pembelian: Early game
  • Manfaat: Menambah physical Defense
  • Cocok lawan: Hero dan minion
  • Efek spesial: Mengurangi damage dari lawan


2. Hunter Strike


Hunter Strike adalah pilihan kedua yang baik bila digunakan oleh pendatang baru Arlott. Karena hero ini membutuhkan damage tambahan saat itu juga, item ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga pengalaman EXP Laner.


Item ini akan meningkatkan Movement Speed Arlott sebesar 60% selama 3 detik setelah menyerang sebanyak lima kali. Tak hanya itu, item ini juga mampu memberikan +80 Physical Attack dan mengurangi waktu cooldown sebesar 10%. Terakhir ada 15% Physical Penetration yang dapat menembus armor lawan jika mengenainya.


Spesifikasi Hunter Strike:


  • Harga: 2010 gold
  • Menit pembelian: Early game
  • Manfaat: Menambah physical attack dan cooldown reduction
  • Cocok lawan: Hero dan minion
  • Efek spesial: Dapat menembus armor milik lawan


3. Endless Battle


Senjata berbentuk trisula ini pastinya sangat digemari oleh para player Mobile Legends. Ya, Endless Battle merupakan item serangan yang dapat meningkatkan damage, menambah sedikit mana, dan menambah HP penggunanya.


Item ini akan meningkatkan Physical Attack sebesar +65, mengembalikan regenerasi mana sebesar +5, menambahkan +250 HP, dan mengurangi cooldown sebesar +10%. Menariknya, pasif item ini akan meningkatkan 60% Physical Attack sesudah memakai skill dan diteruskan dengan basic attack selama 3 detik.


Spesifikasi Endless Battle:


  • Harga: 2470 gold
  • Menit pembelian: Mid game
  • Manfaat: Menambah physical attack, mana regen, HP dan cooldown reduction
  • Cocok lawan: Hero dan minion
  • Efek spesial: Meningkatkan physical attack


4. Oracle


Oracle adalah item favorit di kalangan player side dan roaming. Efek Magic Defense dan Regen yang dihasilkan dari item ini sangat berguna ketika pertarungan tim sedang berlangsung. Maka dari itu, rencana yang tepat adalah Arlott akan melakukan pembelian pada mid game hingga akhir permainan.


Saat membeli item ini, pengguna akan mendapatkan +850 HP, +42 Magic Defense, dan 10% Cooldown Reduction. Selain itu, Arlott akan dengan mudah mengeluarkan skill secara terus menerus berkat efek ini.


Spesifikasi Oracle:


  • Harga: 2060 gold
  • Menit pembelian: Mid game
  • Manfaat: Menambah HP, magic defense dan cooldown reduction.
  • Cocok lawan: Hero
  • Efek spesial: Mengurangi damage magic dari lawan


5. Antique Cuirass


Item selanjutnya yang cocok untuk hero baru adalah Antique Cuirass. Dengan membeli item ini Arlott Mobile Legends akan langsung menjadi sangat kuat ketika pertarungan sedang berlangsung. Sebab item ini mampu memberikan +920 HP, +54 Physical Defence, dan +4 HP Regen.


Kemudian, efek pasif bernama Deter ini juga bisa membantu dirinya untuk menangkal damage yang keluar dari Hero lawan. Efek darinya mampu mengurangi physical attack musuh sebesar 8% selama 2 detik.


Spesifikasi Antique Cuirass:


  • Harga: 2170 gold
  • Menit pembelian: Late game
  • Manfaat: physical defense, Menambah HP dan HP regen.
  • Cocok lawan: Hero
  • Efek spesial: Mengurangi physical attack lawan


6. Immortality


Item pendukung terakhir dari hero baru ini adalah Immortality. Mengambil peran sebagai exp laner tentunya memaksa Arlott membutuhkan lebih banyak armor untuk melengkapi rekan satu timnya sepanjang pertarungan. Dengan membeli item ini maka ia akan mampu menghadapi gempuran musuh.


Immortality juga akan memberikan +800 HP dan +40 Physical Defense. Tidak sampai disitu saja, efeknya adalah dapat menghidupkan kembali hero-hero yang sudah mati dengan tambahan armor dan jumlah HP yang sedikit. Meski sedikit meningkat, tingkat kelangsungan hidup dari serangan lawan juga meningkat.


Spesifikasi Immortality:


  • Harga: 2120 gold
  • Menit pembelian: Late game
  • Manfaat: Menambah HP dan physical defense.
  • Cocok lawan: Hero
  • Efek spesial: Mengurangi damage physical dan dapat hidup kembali


Tips memakai Hero Arlott Mobile Legends


Apabila kamu ingin bermain dengan hero baru MLBB ini, pastikan terlebih dahulu layout itemnya cocok untuk Arlott. Sebab jika menggunakan item yang kurang tepat, kamu akan kesulitan untuk maju dalam pertandingan.


Selain itemnya, yuk kita cari tahu dulu apa saja kemampuannya. Sebab, jika tidak mengetahui cara menggunakan skill Hero ini, maka permainan akan sulit nantinya.


Meskipun diperhatikan, Skill Arlott mampu melakukan beberapa kombinasi yang berbeda seperti Skill pertama, Skill Kedua, Petrify, Skill Kedua, Ultimate, Skill Kedua. Salah satu contoh yang bisa digunakan, tetapi pastikan Skill-nya tidak meleset.


Dengan Skill Arlott Mobile Legends yang luar biasa, manfaatkan ini di momen seperti teamfight atau gank. Karena Hero ini mendukung kedua momen tersebut. Efek sprint dan stun membuatnya bisa bermain agresif.


Pastikan juga ketika kamu ingin set up Turtle atau Lord, kamu ada di sana. Soalnya Arlott Hero Terkuat di Mobile Legends untuk dijadikan initiator karena merupakan crowd control yang menyebalkan. Apalagi jika kamu bisa langsung mengenai core musuh. Jangan lupa untuk terus mengikuti update Esports terbaru agar tidak ketinggalan hal menarik lainnya, semoga bermanfaat!