Macaseo.com - Percetakan adalah sebuah industri yang melakukan produksi massal tulisan dan gambar. Pada awalnya, tinta digunakan untuk mencetak pada permukaan kertas dengan bantuan mesin cetak. Namun, sekarang ini, cetak gambar atau teks dapat dilakukan dengan mudah menggunakan perangkat elektronik yang dikenal sebagai printer.

cara resetter epson L120 terbaru gratis
macaseo.com

Keberadaan printer sebagai salah satu perangkat keras di dunia teknologi saat ini telah memberikan banyak keuntungan. Perangkat mesin ketik yang telah ada sejak berabad-abad yang lalu telah digantikan oleh teknologi yang lebih modern. Kemajuan teknologi printer telah menyediakan begitu banyak fitur yang diinginkan oleh manusia masa kini.

Manfaatnya adalah untuk mencetak dokumen tertentu yang diperlukan oleh individu atau masyarakat umum. Cetak bisa dilakukan untuk berbagai jenis dokumen seperti teks, gambar, dan kombinasi teks dan gambar. Selain tugas pokoknya yang mencetak dokumen dalam berbagai format, printer ini juga mengintegrasikan fungsi lain yang berasal dari teknologi canggih lainnya.

Dapat dikatakan bahwa tujuan utama adalah untuk membuat salinan dokumen (dengan prinsip dan fungsi yang mirip dengan mesin fotokopi), kemudian terdapat fungsi pemindaian (scanning), dan juga fungsi pengiriman data (mesin fax). Meskipun pada awalnya pencetak hanya digunakan sebagai alat untuk mencetak dokumen yang menampilkan informasi dalam bentuk teks, gambar, dan grafik di lembar kertas biasa. Dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, printer ini dapat mengadopsi dan menyertakan fungsi dari berbagai alat lainnya.

Printer modern dapat melakukan banyak fungsi yang telah disebutkan sebelumnya dalam satu perangkat, yang membuatnya menjadi lebih efisien dan praktis dalam penggunaannya. Salah satu tipe perangkat percetakan yang tersedia adalah printer Epson L120. Salah satu printer yang sangat disukai dari Epson adalah printer jenis Inkjet. Printer Epson ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 dan masih tetap diminati oleh banyak orang hingga sekarang.

Walaupun printer ini terbatas pada fungsi pencetakan, namun hasil cetak yang dihasilkannya sangatlah unggul. Walau demikian, masih mungkin bagi printer Epsok L120 untuk memerlukan direset. Hal ini dapat dipengaruhi oleh durasi pemakaian yang berkepanjangan, atau frekuensi penggunaannya yang tinggi.

Jika kamu ingin mereset printer Epson L120, kamu dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kamu perlu mengunduh software resetternya terlebih dahulu sebelum melakukan reset dengan mengetik kata kunci "Unduh Resetter Epson L120" di pencaharian Google.
  2. Langkah berikutnya adalah menyalakan printer kamu.
  3. Disarankan untuk menonaktifkan perangkat lunak antivirus sebelum menggunakan resetter yang telah diunduh, karena ada kemungkinan akan terhalang.
  4. Langkah selanjutnya adalah membuka program Resetter untuk printer Epson L120 yang dikenal dengan nama L120. exe
  5. Selanjutnya adalah dengan Pilih mode >> “Auto selection”
  6. Setelah diklik kamu bisa Pilih >> “Particular Adjustment Mode”
  7. Selanjutnya pilih “Waste ink pad counter” pada barisan menu “maintenance”
  8. Kamu bisa Centang pada Main pad counter dan juga Platen Pad Counter, kemudian Klik Klik CHEK
  9. Langkah yang kedelapan adalah Centang kembali pada bagian Main pad counter
  10. Yang terakhir kamu bisa klik INITIALIZE dan juga Klik FINISH
  11. Setelah ini matikan printer kamu dan hidupkan kembali.

Akhir Kata

Begitulah cara untuk mereset printer Epson L120. Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan reset pada printer kamu, sebaiknya kamu pastikan terlebih dahulu apa penyebab masalah yang terjadi pada printer, sehingga langkah yang diambil akan tepat.

Demikian beberapa informasi mengenai cara resetter Epson L120 terbaru gratis dari Macaseo.com, jangan lupa juga ada Printer yang tepat untuk Cetak Undangan dan cara Perawatan-Nya yang perlu kamu ketahui, semoga bermanfaat!