Macaseo.com - Banyak individu di seluruh dunia memanfaatkan telepon pintar untuk berbagai keperluan, seperti berkomunikasi, hiburan, dan kegiatan bisnis. Selain untuk tujuan tersebut, kadang-kadang orang mempertimbangkan sesuatu untuk membuat suatu hal pada ponsel android mereka. Sama seperti menciptakan aplikasi di platform Android.

Dalam situasi yang sama, aplikasi Facebook terkenal karena memakan banyak ruang penyimpanan dan tidak efisien dalam penggunaan baterai. Pada akhirnya, Facebook mengembangkan Facebook Lite, sebuah aplikasi yang lebih mudah dan ringan untuk penggunaan Facebook. Banyak orang sering menciptakan aplikasi Android berbasis web sebagai upaya untuk memperluas penggunaan website yang sudah ada.

cara membuat aplikasi android berbasis
macaseo.com

Membuat aplikasi android tidaklah terlalu rumit. Ada aplikasi android yang dapat dikembangkan dengan penggunaan kode pemrograman dan ada pula yang dapat disusun tanpa penggunaan kode. Salah satu cara sederhana untuk membuat Aplikasi Android adalah dengan menggunakan tools. Terdapat berbagai jenis tools yang berguna untuk membuat aplikasi android secara onyline yang dapat diakses melalui peramban:

1. AppyPie

Pada platform ini, pembuat aplikasi android memiliki opsi untuk memilih kategori yang sesuai dengan kebutuhan mereka, seperti informasi, edukasi, fotografi, bisnis, dan lainnya saat memulai proses pembuatan aplikasi. Buatlah aplikasi kamu sesuai dengan kategori yang tersedia di platform AppyPie. Membuat aplikasi dengan AppyPie sangatlah simpel, kamu hanya perlu menarik dan melepas pada antarmuka pengguna tanpa memerlukan pengetahuan tentang pemrograman. Setelah itu, pengguna akan memilih gaya yang diinginkan untuk tampilan aplikasi dan mengikuti langkah-langkah hingga aplikasi siap dipublikasikan.

2. AppsGeyser

Salah satu platform yang dapat digunakan untuk menciptakan aplikasi android adalah AppsGeyser. Laman web ini memberikan panduan bagi pengguna yang ingin menciptakan aplikasi android secara sederhana dan menarik. Berbagai jenis aplikasi yang dapat dikembangkan meliputi pesan instan, peta, dan pembaca RSS, serta masih banyak lagi. Di dalam platform AppsGeyser, pengguna diberikan kesempatan untuk menciptakan aplikasi game untuk platform android.

3. Andromo

Andromo adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan aplikasi android tanpa kesulitan dalam pemrograman, sama seperti layanan yang disediakan oleh AppyPie. Di platform Andromo, pengguna memiliki kesempatan untuk membuat berbagai macam aplikasi seperti peta, navigasi, jejaring sosial (Twitter, Facebook), pemutar audio, dan masih banyak fitur lainnya yang dapat ditambahkan. Andromo menyediakan fitur monetisasi sehingga pengguna yang mengembangkan aplikasi Android dapat memperoleh penghasilan dengan menempatkan iklan di dalamnya.

4. AppMachine

Aplikasi ini memiliki antarmuka drag and drop yang digabungkan dengan berbagai jenis building block. AppMachine menyediakan berbagai fitur seperti data, gambar, klip video, dan fitur lainnya. Salah satu kelemahan dalam menggunakan AppMachine adalah pengguna perlu mengeluarkan banyak uang karena mereka akan disarankan untuk berlangganan paket plus. Sementara paket paling murah, yaitu Basic, hanya menyediakan aplikasi HTML5. Namun, tak ada kerugian jika pengguna ingin mencoba membuat aplikasi android melalui platform ini.

5. AppMakr

Platform ini memberikan kesempatan kepada pengguna untuk membuat aplikasi Android tanpa perlu memiliki keahlian dalam pemrograman. Apabila kamu menggunakan layanan AppMakr untuk membuat aplikasi android, aplikasi tersebut akan diluncurkan dengan merek kamu sendiri daripada merek AppMakr. AppMakr bisa diakses dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia, Arab, Inggris, MAndarin, Spanyol, dan bahasa-bahasa lainnya.

Pengguna dapat memanfaatkan AppMakr tanpa biaya dengan adanya iklan yang ditampilkan di aplikasi yang telah dibuat oleh kamu. Jika pengguna tidak menginginkan iklan dalam aplikasi dan ingin menikmati fitur-fitur khusus, mereka memiliki opsi untuk berlangganan salah satu paket berbayar yang telah disediakan.

6. Good Barber

Mungkin terdengar aneh dari namanya, tetapi situs ini menawarkan banyak hal yang menarik. Namun perlu diingat, situs ini menyediakan opsi tema yang menarik untuk dipilih. Ada lebih dari 300 ikon dengan desain yang elegan untuk dipilih saat membuat aplikasi android. Selain itu, Good Barber juga menyediakan lebih dari 500 jenis huruf Google untuk mempercantik tampilan pada aplikasi kamu. Salah satu kelemahan Good Barber adalah adanya biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna untuk mengakses situs ini.

Akhir Kata

Metode tersebut sangat sederhana dan cocok sebagai saran bagi pengguna android yang ingin menciptakan aplikasi android baru. Gunakanlah sumber daya yang ada untuk menciptakan dampak positif, termasuk memanfaatkan perangkat android yang kamu miliki saat ini untuk memulai usaha, dan aplikasi android yang telah dikembangkan dapat dijangkau oleh banyak orang melalui strategi pemasaran yang efektif.

Demikian informasi mengenai 5+ Cara membuat Aplikasi Android dari Macaseo.com, jangan lupa juga untuk mengetahui Aplikasi Absensi Online Terbaik untuk Karyawan yang Lebih Mudah, semoga bermanfaat!