Cara Mengecek Nomor Axis - Admin yakin banyak pengguna kartu Axis yang tidak ingat nomor telepon yang digunakannya. Jika sebelumnya kamu sudah menyimpan nomor tersebut maka tidak ada masalah karena kamu bisa melihatnya langsung tanpa harus mengecek nomor Axis milikmu.


Teruntuk kamu yang lupa menuliskan nomor telepon kamu dan lupa nomor yang kamu gunakan, mau tidak mau kamu perlu mengeceknya kembali.


Ada sederet cara untuk mengecek nomor Axis. Salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan kode USSD yang dapat diakses melalui menu dial-up. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui nomor Axis yang digunakan melalui aplikasi AXISnet.


AXISnet App merupakan aplikasi khusus bagi pelanggan Axis untuk mengecek kuota internet, cek pulsa, dan beli paket internet. Melalui aplikasi ini kamu juga bisa mengecek nomor Axis yang terdaftar dengan sangat mudah.


Mengenal nomor kontak pribadi adalah hal yang benar-benar penting. Apalagi bila nomor yang digunakan adalah untuk keperluan usaha. macaseo.com akan memberikan panduan tentang bagaimana untuk memeriksa nomor kartu Axis dalam artikel kali ini.


Cara Mengecek Nomor Axis

Cara Mengecek Nomor Axis
Macaseo.com


Seperti yang telah disebut sebelumnya, terdapat beberapa cara untuk memeriksa nomor Axis sendiri yang terlupa. Semua prosesnya sangat sederhana. Hanya perlu mengikuti panduan yang admin berikan di bawah ini.


1. Mengecek Nomor Axis Via Telepon atau SMS ke Nomor Lain


Satu-satunya cara paling praktis untuk melacak nomor Axis yang terlupakan adalah dengan mengirim SMS ke nomor yang berbeda. Nomor akan muncul di pesan teks yang dikirimkan nanti. Kamu juga dapat melakukan panggilan singkat atau menelepon nomor lain.


Pengguna kartu Axis yang memiliki saldo pulsa yang dapat menggunakan metode ini. Jika tidak ada pulsa, maka tidak mungkin untuk mengirim pesan singkat atau melakukan panggilan telepon. Tidak mungkin untuk melakukan pengisian pulsa karena diperlukan nomor handphone.


Jika kamu tidak punya pulsa, sebaiknya mencoba metode cek nomor Axis menggunakan kode USSD. Silakan lihat kode tersebut di bawah ini.


2. Mengecek Nomor Axis Via Kode USSD *2#


Axis menyediakan beberapa kode USSD yang dapat digunakan untuk memeriksa nomor Axis melalui menu panggilan telepon. Kode awalnya adalah tanda pagar dan angka 2.


Mohon masukkan kode tersebut ke dalam kolom panggilan telepon, kemudian tekan tombol OK/Yes. Setelah itu, nomor Axis yang sedang dipakai akan muncul.


3. Mengecek Nomor Axis Via Kode USSD *123*7#


Cara untuk mengecek nomor Axis berikutnya adalah dengan menekan kode USSD *123*7#. Untuk menggunakan kode tersebut, silakan masukkan pada layar panggilan telepon dan tekan tombol OK/YES atau Call. Tunggu sebentar, kemudian beberapa opsi menu akan tersedia.


Untuk melakukan pengecekan nomor Axis, silakan tekan angka 5 atau pilih menu yang berisi informasi mengenai nomor. Kode tersebut tidak hanya berguna untuk memeriksa nomor, tetapi juga untuk mendapatkan informasi lain tentang kartu Axis yang sedang digunakan saat ini.


4. Mengecek Nomor Axis Via Kode USSD *123*10#

Cara Mengecek Nomor Axis
Macaseo.com


Selain kode yang telah disebutkan, kamu juga dapat mencoba kode USSD untuk memeriksa nomor Axis dengan mengetikkan kode *123*10# pada layar panggilan telepon. Tekan tombol panggil atau OK/YES setelah itu. Mohon tunggu sebentar, dan secara otomatis layar akan menunjukkan detail mengenai nomor Axis.


Metode ini tidak mengharuskan penggunaan pulsa atau kuota internet, sehingga kamu dapat mencobanya ketika tidak memiliki pulsa. Cara ini juga sangat sederhana karena hanya perlu mengetikkan kode tersebut pada menu panggilan telepon.


5. Melalui Bantuan Operator


Terdapat beberapa opsi lain untuk menemukan nomor Axis yang sedang dipakai. Salah satu caranya adalah dengan menghubungi layanan pelanggan Axis di nomor 838. Namun metode ini akan dikenai biaya panggilan sejumlah Rp. Setiap panggilan akan dikenakan biaya sebesar 800.


Kamu dapat langsung menghubungi Call Center Axis untuk menanyakan nomor telepon yang sedang digunakan. Di samping itu, kamu juga dapat mengajukan pertanyaan mengenai hal-hal yang juga penting, seperti mengenai periode penggunaan, paket data, dan sebagainya.


6. Mengecek Nomor Axis Via Aplikasi


Kamu dapat menemukan nomor terakhir dari kartu Axis kamu dengan cara mengunduh dan mengaktifkan aplikasi AxisNet. Aplikasi tersebut dapat diunduh di perangkat Android dan juga di iPhone. Kamu bisa dengan mudah mengunduhnya dari Play Store atau App Store.


AxisNet tidak dapat langsung digunakan untuk melakukan pengecekan nomor Axis. Karena pengguna kartu Axis harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftarannya berlangsung dengan sangat cepat dan mudah, cukup dengan memasukkan nomor Axis dan kata sandi saja. Tidak ada kesulitan dalam prosesnya.


Memverifikasi nomor Axis dengan cara ini kurang efektif bagi pengguna yang belum terdaftar di AxisNet sebelumnya. Untuk mendaftar aplikasi itu, kamu harus memasukkan nomor telepon sebagai persyaratan. Bagi orang yang telah mendaftar sebelumnya, mereka dapat langsung menggunakan aplikasi tersebut untuk mengecek nomor yang terlupa.


Cara untuk memeriksa nomor Axis di atas dapat menjadi jalan keluar bagi para pengguna kartu Axis yang tidak ingat atau lupa dengan nomor telepon mereka. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui nomor kartu mereka dengan mudah dan cepat.


Demikian informasi mengenai Cara Mengecek Nomor Axis dari Macaseo.com, jangan lupa untuk terus mengikuti update Teknologi terbaru agar tidak ketinggalan hal menarik lainnya, semoga bermanfaat!