Cara Mengecek Masa Tenggang Kartu Axis - Setiap kartu dari provider seluler tentu memiliki durasi aktif yang berbeda. Kartu operator yang tetap berlaku masih dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk menelepon, mengirim pesan teks, dan mengakses internet. Kartu operator yang telah melewati masa aktifnya tidak dapat digunakan untuk melakukan aktivitas lain selain menerima pesan singkat (SMS) dan panggilan.


Ketika masa berlaku kartu habis, kartu akan masuk ke masa tenggang. Umumnya, setiap penyedia memberikan waktu penundaan selama 30 hari. Jika pengguna tidak memperpanjang kartu melebihi batas waktu yang ditentukan, maka kartu akan langsung dinonaktifkan. Kamu perlu memeriksa batas waktu kartu sebelum akhirnya dinonaktifkan. Bagi pengguna Axis, berikut langkah-langkah untuk memeriksa masa aktif kartu Axis kamu:


Cara Mengecek Masa Tenggang Kartu Axis

Cara Mengecek Masa Tenggang Kartu Axis
Macaseo.com


Sebenarnya tidak ada cara pasti untuk mengetahui berapa batas waktu yang tersisa pada kartu Axis. Hanya perlu memeriksa kapan kartu Axis terakhir digunakan, dan kemudian menghitung dari tanggal pemeriksaan hingga saat itu. Kebanyakan dari waktu kartu Axis masih aktif adalah masa tenggang. Jika masih merasa tidak jelas, berikut adalah penjelasan tentang bagaimana cara memeriksa jangka waktu berlaku kartu Axis yang dapat kamu lihat:


1. Mengecek Masa Tenggang Kartu Axis Via Kode Dial


Salah satu metode pertama yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan kode panggilan atau kode rahasia untuk mengecek sisa waktu aktif kartu Axis. Metode ini dapat dikatakan sebagai yang paling sederhana untuk diimplementasikan, bahkan tanpa perlu prosedur yang rumit:


  • Langkah awal yang perlu dilakukan yakni membuka menu Panggilan di ponsel pintar milik kamu.
  • Pilihlah opsi keypad, kemudian masukkan kode dial *123# dan terakhir tekan tombol Call.
  • Pemberitahuan pop up akan muncul di layar. Kamu dapat menemukan informasi tentang sisa pulsa dan tanggal masa aktif kartu Axis kamu di halaman pop up.
  • Sekarang tinggal menghitung berapa waktu tersisa yang berlaku untuk kartu ini. misalnya, jika masa aktif terakhir kartu Axis adalah pada tanggal 1 Juni 2024, maka masa tenggang kartu tersebut akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2024. Saat ini tanggal 15 Desember 2024, ketika kamu melakukan pengecekan, berarti sisa waktu kartu Axis kamu hanya tinggal 15 hari lagi.
  • Selesai.

2. Mengecek Masa Tenggang Kartu Axis Via Aplikasi AXISNet

Cara Mengecek Masa Tenggang Kartu Axis
Macaseo.com


Bagi pengguna aplikasi AXISNet di ponsel pintar, kamu dapat memanfaatkannya untuk memeriksa masa berlaku kartu Axis milik kamu. Cara melakukannya sangat sederhana dan efisien. Untuk melakukan sendiri, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


  • Silakan akses AXISNet melalui ponsel pintar milik kamu. Jika kamu belum memiliki aplikasi tersebut, kamu dapat mengunduhnya melalui Google Play Store terlebih dahulu.
  • Kemudian kamu masuk ke akun AXISNet menggunakan nomor Axis yang ingin diperiksa masa tenggangnya.
  • Jika kamu berhasil masuk, maka kamu akan segera melihat tanggal akhir masa aktif dari kartu Axis tersebut.
  • Kemudian, kamu hanya perlu melakukan perhitungan untuk menentukan sisa waktu validitas yang tersisa seperti langkah-langkah di atas.
  • Selesai

Kamu disarankan untuk segera memperpanjang masa aktif kartu Axis sebelum waktu tenggangnya berakhir. Ada beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis, yang bisa dilakukan dengan mengisi pulsa, membeli paket data, membeli paket nelpon & SMS, atau membeli paket masa aktif kartu Axis.


Nah, itulah informasi mengenai Cara Mengecek Masa Tenggang Kartu Axis dari Macaseo.com, jangan lupa ikuti terus update Teknologi terbaru, semoga bermanfaat!