Tigreal Mobile Legends ialah hero Tank yang user-friendly dan amat bermanfaat dalam team. Tigreal memiliki Skill untuk menarik lawan ke arahnya dan menyebabkan mereka terkena efek stun dan slow. Selain dari itu, Tigreal juga mempunyai Skill Ultimate yang dapat digunakan sebagai alat awal untuk memberikan crowd control pada lawan.


Tigreal Mobile Legends

Tigreal Mobile Legends
Macaseo.com


Tigreal adalah pilihan ideal bagi para pemula yang ingin belajar cara bermain sebagai Tank dalam game Mobile Legends. Pelajari strategi bermain yang efektif sebagai Hero Tigreal MLBB dan eksplorasi skill serta build item-nya.


Skill Tigreal Mobile Legends


Skill Pasif (Fearless)


Mendapat satu stack Blessing saat menggunakan skill atau menerima basic attack. Setelah mengumpulkan total empat stack Blessing, Tigreal akan menjadi tidak rentan terhadap serangan basic attack selanjutnya.


Skill 1 (Attack Wave)


Tigreal memukul tanah dengan kekuatan penuh, menimbulkan 270 Physical Damage beserta tambahan 70% Total Physical Attack kepada semua musuh dalam area kipas, sambil membuat mereka terkena efek slow sebesar 30% selama 1. 5 detik


Skill 2 (Sacred Hammer)


Tigreal Mobile Legends meluncur dengan cepat menuju target yang telah dipilih dan bertabrakan langsung dengannya, menyebabkan damage yang signifikan. Kemudian, hanya 4 detik setelah charge, Tigreal dapat memanfaatkan keterampilan ini sekali lagi untuk melancarkan serangan kedua, menyebabkan 280 Physical Damage dan membuat lawan terangkat ke udara.


Skill Ultimate (Implosion)


Tigreal menarik musuh-musuh di sekelilingnya ke arahnya, menyebabkan 270 Physical Damage dan membuat mereka terkena efek stun selama 1. 5 detik


Tips Build Tigreal Mobile Legends

Tigreal Mobile Legends
Macaseo.com


Berikut ini ialah tips build Tigreal yang boleh kamu coba:


Athena's Shield


Passive Unik - Shiled: Ketika menerima Magic Damage, mendapatkan Magic Damage Reduction sebesar 25% selama 3 detik (berlaku sebelum menerima damage). Mendapatkan kembali efek ini dalam waktu 5 detik setelah keluar dari pertempuran.


Dominance Ice


Item ini dapat mengurangi Shield dan regenerasi HP hero yang berada di sekitarnya sebesar 50% (kecuali yang terpengaruh oleh "Life Drain"), dan juga memperlambat Attack Speed mereka sebesar 30%.


Immortality


Setelah Knock, Tigreal dapat hidup kembali dalam waktu 2,5 detik dengan mendapatkan kembali 16% HP dan shield sebesar 220 hingga 1200 yang akan bertahan selama 3 detik, dan ini akan semakin kuat seiring dengan level hero. Efek ini perlu menunggu selama 210 detik sebelum bisa digunakan kembali.


Cursed Helmet


Menimbulkan Magic Damage 0,8% dari total HP hero setiap detik kepada musuh terdekat. Damage terhadap minion akan meningkat hingga 150%.


Antique Cuirass


Item ini memiliki kemampuan untuk mengurangi Physical Attack musuh sebesar 5% selama 2 detik ketika terkena oleh skill hero lawan, bahkan dapat mencapai 3 stack.


Warrior Boots: Conceal


Item ini memberikan tambahan +40 Movement Speed dan +22 Physical Defense. Ketika Tigreal diserang oleh Basic Attack musuh secara terus-menerus, pertahanannya akan menjadi lebih kuat.


Cara Bermain Hero Tigreal Mobile Legends

Tigreal Mobile Legends
Macaseo.com


Main Aman di Early Game


Pada awal permainan, Tigreal perlu bermain dengan hati-hati dan berjanji untuk mendukung hero core dalam mempersiapkan permainan. Tigreal juga perlu berada di barisan terdepan untuk mencegah musuh mengambil alih pertahanan benteng.


Roaming Bersama Support dan Jungler


Tigreal memiliki kemungkinan untuk pergi ke mid lane, asalkan ada hero support dan jungler yang menemaninya. Gabungan tiga hero ini mampu berputar dan berkeliaran ke jalur lain.


Buka Map untuk Rekan Setim


Tigreal Mobile Legends berusaha untuk menguasai area permainan lawan, kemudian memberikan detail penting kepada rekan-rekannya. Dengan cara ini, tim dapat mengetahui lokasi lawan. Tempat paling depan merupakan lokasi yang sangat penting bagi Tigreal.


Ganking dengan Conceal


Sebelum melakukan ganking, Tigreal mengaktifkan Conceal sebagai perangkat roaming. Tigreal akan berusaha untuk tidak terlihat oleh lawan, sehingga lawan tidak dapat mengantisipasi serangannya.


Pasang Badan untuk Menahan Damage Turret


Pada situasi yang tertentu, Tigreal dapat terlibat dalam push turret tim lawan dan mengurangi damage yang diterima dari turret. Agar anggota tim lain dapat terhindar dari serangan turret dan berkonsentrasi untuk mencapai tujuan.


Kesalahan yang Harus Dihindari oleh Player yang Bermain Tigreal Mobile Legends

Tigreal Mobile Legends
Macaseo.com


1. Tidak Mengganggu Jungler Lawan


Mulai dari menit pertama, gunakan skill 2 Tigreal untuk mengganggu lawan saat mereka sedang melakukan buff. Memanfaatkan kekuatan untuk mendorong lawan lebih kuat. Maksudnya untuk mengatur ulang buff. Akibatnya, jungler lawan kekurangan tingkat level.


Jangan sampai lupa mengganggu buff pada awal permainan, Tigreal terbukti memiliki kekuatan yang hebat.


2. Tidak Paham Trik Ultimate Flicker


Banyak pengguna Tigreal yang masih belum mengerti cara menggunakan Ultimate Flicker dengan baik. Meskipun Ultimate Tigreal memiliki kemampuan untuk menciptakan peluang yang baik bagi tim dalam pertarungan tim.


Jika tidak memahami teknik Ultimate Flicker dengan baik, tim akan kesulitan menciptakan peluang kemenangan dalam pertempuran tim.


3. Tidak Beli Item Roam Conceal


Agar Ultimate Tigreal bisa mengetahui keberadaan lawan, Tigreal perlu membeli item roamer Conceal untuk menyembunyikan diri. Dengan metode ini, kemampuan ultimate Tigreal tidak mudah dibatalkan. Dengan menggunakan skill Conceal, Tigreal bisa menjadi lebih tidak terlihat dan juga mendapatkan peningkatan sedikit pada kecepatan geraknya.


Kelebihan dan kekurangan Hero Tigreal Mobile Legends

Tigreal Mobile Legends
Macaseo.com


Kelebihan Tigreal


Durabilitas yang tinggi


Tigreal memiliki ketahanan yang luar biasa, baik dalam hal Physical Defense maupun Magic Defense. Hal ini membuat Tigreal menjadi hero yang sangat tangguh, bahkan tidak mudah terbunuh oleh hero-hero yang memiliki tingkat damage yang tinggi.


Kemampuan Crowd Control yang kuat


Tigreal punya 3 skill yang bisa membuat lawan terkena efek crowd control. Skill pertama-nya, Charge, bisa membuat lawan menjadi lambat. Skill kedua-nya, Flickering Fist, mampu menimbulkan efek stun pada lawan. Skill Ultimate-nya, yaitu Implosion, mampu menarik dan memberikan efek stun kepada semua lawan yang berada di sekitarnya.


Cocok untuk berbagai komposisi tim


Tigreal Mobile Legends adalah hero yang sangat fleksibel dan bisa dimasukkan ke dalam berbagai jenis tim. Hero ini memiliki kemampuan untuk menjadi tank utama atau sekunder yang membantu dalam melindungi hero core.


Kekurangan Tigreal


Skill ultimate yang mudah terbaca


Skill Ultimate Tigreal adalah keterampilan yang sangat vital, namun juga rentan terhadap kebacaan oleh lawan. Penyebabnya adalah karena keahlian itu memiliki animasi yang relatif panjang.


Kurang mobile


Tigreal memiliki keterbatasan dalam hal mobilitas. Penyebabnya adalah karena karakter ini tidak memiliki kemampuan untuk bergerak dengan cepat ke tempat lain.


Tips Menggunakan Tigreal Mobile Legends


Gunakan skill ultimate dengan tepat


Skill ultimate Tigreal sangat krusial dalam pertempuran tim. Maka, manfaatkanlah kemampuan ini secara tepat. Silakan manfaatkan kemampuan ini saat musuh sedang berkumpul atau ketika hero core lawan berada dalam situasi yang berisiko.


Jangan terlalu agresif


Tigreal memang sangat tahan banting, namun kemampuan serangannya cenderung rendah. Karena itu, sebaiknya hindari menggunakan kekerasan berlebihan saat memainkan Tigreal. Perhatikanlah untuk menjaga hero core dan melakukan serangan tiba-tiba.


Gunakan skill flicker secara efektif


Skill flicker bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan mobilitas Tigreal. Memanfaatkan kemampuan ini untuk mengejar musuh yang melarikan diri atau untuk melindungi hero core yang terancam.


Backstory Tigreal Mobile Legends

Tigreal Mobile Legends
Macaseo.com


Tigreal lahir dalam keluarga aristokrat Weiting. Sejak Moniyan Empire didirikan, keluarga Weiting telah selalu menyumbangkan bakat militer untuk kepentingan kerajaan Moniyan, dan telah menjaga keamanan serta kekuatan negara Moniyan selama berturut-turut. Generasi muda Tigreal juga tidak terkecuali.


Gareth adalah Menteri Pertahanan kerajaan yang sangat berpengaruh dan dipercayai oleh kaisar. Sementara pamannya, Eckert, memimpin penjaga perbatasan di wilayah paling berbahaya antara bagian selatan kerajaan dan Land of Despair.


Walaupun sudah beribu-ribu tahun berlalu sejak peristiwa mengejutkan yang memisahkan kerajaan, tetapi gosip dan ancaman tentang Abyss, iblis, dan makhluk menakutkan tetap tidak pernah hilang.


Tigreal Mobile Legends telah mendapatkan pelatihan militer yang terstruktur sejak masa kanak-kanak di Castle Atlas. Dia belajar banyak teknik bertempur, termasuk bertarung, ilmu pedang, dan kemampuan mengendarai kuda. Semua anggota keluarga Tigreal sangat berharap agar dia sukses. Dia berharap suatu saat nanti bisa melanjutkan garis keturunan ayahnya dan menjadi penjaga yang paling setia bagi Moniyan.


Sang Komandan Yang Membasmi Iblis


Saat berusia enam belas tahun, Tigreal bersumpah setia saat bergabung dengan Imperial Army dan juga menjadi bagian dari barisan Garrison Army. Selama empat tahun di Garrison Army, Tigreal berhasil memimpin pasukannya ke berbagai bagian Moniyan. Pengalaman ini membantu Tigreal meningkatkan kemampuannya dalam memerintah dan memimpin, sehingga membuat para Knight of Light sangat menghargainya.


Setelah itu, Tigreal bergabung dengan Knight of Light dengan keahlian bertarung dan kepemimpinan yang luar biasa. Hanya prajurit yang paling loyal dan berani yang telah melewati pelatihan yang sangat keras yang bisa dipilih untuk menjadi Knight of Light di Moniyan Empire. Tigreal Mobile Legends menjadi anggota paling muda yang pernah ada dalam sejarah mereka.


Dia adalah kebanggaan keluarganya dan dianggap sebagai seorang yang sangat cerdas oleh penduduk Moniyan. Setiap orang yakin bahwa dia akan menjadi pahlawan dalam sejarah Moniyan, seperti para martir di generasi sebelumnya di Corridor of Valor.


Namun, kehidupan tidak berjalan dengan mulus bagi Tigreal. Di Tanah Gersang, dalam upaya untuk mengusir para makhluk jahat dari Abyss, yang telah mendominasi wilayah itu selama bertahun-tahun. Tigreal adalah pemimpin dari Second Division Regiment dalam pasukan yang terdiri dari para Knight of Light dan Imperial Border Guard.


Dia berada di sisi kiri medan pertempuran dan menyerang pasukan setan. Namun, akibat kesalahan di pusat komando, pasukan Tigreal justru terjebak di tengah-tengah pasukan lawan setelah terlalu jauh menerobos wilayah musuh. Kemudian, komando pusat memerintahkan pasukan Tigreal untuk meninggalkan beberapa prajurit di belakang dan untuk bergerak secara terpisah untuk menembus kepungan tersebut.


Sang Pemimpin Dengan Loyalitas Tinggi


Pada saat ini, Tigreal telah berkomitmen untuk selalu bersama dengan pasukannya, baik dalam kehidupan maupun kematian. Namun deputi Roland yang lebih senior dan memiliki pengalaman yang lebih luas menghalangi Tigreal dan memerintahkannya untuk kembali ke pasukan utama yang sedang ia komandani. Sementara itu, dia dan sedikit pasukan lainnya akan bertahan melawan musuh. Dengan pertimbangan untuk menyelamatkan banyak prajurit, Tigreal memerintahkan pasukannya untuk mundur.


Setelah pertempuran itu, pasukan jahat yang sudah lama berada di perbatasan selatan Kekaisaran Moniyan dengan Tanah Barren. Namun hanya pasukan Tigreal yang mengalami banyak korban, saat kelompok mereka menahan serangan musuh. Melihat tubuh yang sudah tidak bernyawa dan tumpahan darah di sekelilingnya, Tigreal Mobile Legends merasa sangat menyesal atas pilihan yang telah ia ambil.


Setelah pertempuran ini, para pemimpin Knight of Light menolak memberikan penghormatan yang seharusnya diterima oleh prajurit Second Regiment sebagai upaya untuk menutupi kesalahan mereka. Mereka menyebut prajurit tersebut sebagai "pengkhianat yang tidak taat" karena dianggap terlalu rakus akan penghargaan, padahal sikap ini telah menyebabkan terjadinya korban.


Sesudah itu, mereka berupaya menggunakan medali dan kenaikan pangkat sebagai cara untuk mempengaruhi Tigreal agar tidak mengungkapkan apa yang terjadi. Ditekan oleh kegagalan perjuangan dan juga tekanan dari keluarganya, Tigreal meninggalkan Moniyan dan memutuskan untuk pindah ke Northern Vale yang memiliki iklim yang dingin.


Sang Pemimpin Knight of Light


Di wilayah utara yang dipenuhi oleh es dan salju, Tigreal menemukan teman sejati di kalangan suku Northern Vale, dan yang lebih penting lagi, dia bertarung bersama mereka sebagai sekutu setia. Tigreal menyadari bahwa sebagai seorang kesatria, keselamatan teman lebih berharga daripada kemenangan dalam pertempuran: karena kita memilih untuk berjuang demi melindungi orang-orang yang ada di sekitar kita. Apabila pertarungan hanya melibatkan pengorbanan, maka hasil kemenangan pun tidak bermakna.


Setelah itu, Tigreal kembali ke Moniyan, bergabung kembali dengan Knight of Light, dan kemudian menjabat sebagai pemimpin Knight of Light. Seiring berlalunya waktu, dia bersumpah untuk melindungi Moniyan dengan keberanian dan kehendaknya yang bulat. Dalam legenda rakyat, di setiap tempat gelap akan selalu muncul Pahlawan Fajar yang akan memimpin orang-orang untuk mengusir kegelapan.


Demikian informasi mengenai Tigreal Mobile Legends dari macaseo.com, jangan lupa ikuti terus update terbaru agar referensi kamu makin pro dan skill gaming kamu makin meningkat, semoga bermanfaat!