Cara Daftar Shopee Affiliate - Scroll linimasa Twitter, dan kamu akan menemukan banyak link yang mengarah ke berbagai produk. Beralihlah ke TikTok dan Instagram, temukan konten yang merekomendasikan produk dan klik link yang ada di bio.


Apa sebenarnya yang sedang terjadi. Nah, ini adalah salah satu tugas dari seorang afiliasi Shopee. Tanggung jawab utamanya adalah untuk memasarkan produk, setelah itu Shopee akan memberikan imbalan kepada mu.

Cara Daftar Shopee Affiliate
Macaseo.com


Mendengarnya terdengar mudah, bukan. Peran pekerjaan ini dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan uang tambahan tanpa harus terikat. Mendaftar sebagai mitra afiliasi Shopee juga tidak sulit sama sekali. Siapa pun dapat bergabung selama memiliki akun media sosial. Ingin mencoba?


Syarat daftar Shopee Affiliate


Program Shopee Affiliate adalah sebuah inisiatif dari Shopee yang ditujukan kepada para pembuat konten untuk memasarkan produk tertentu. Para afiliator memiliki kebebasan untuk menciptakan konten yang unik dan kemudian memperoleh keuntungan dari tautan produk yang mereka bagikan.


Tidak seperti platform belanja online lainnya, Shopee memberi peluang kepada setiap individu yang aktif di media sosial. Program afiliasi ini terdiri dari dua bagian yakni Shopee Affiliate dan Shopee Influencer. Perbedaannya hanya terletak pada jumlah pengikut yang dimiliki.


Untuk bisa menjadi afiliasi, kamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Shopee. Inilah ketentuannya:


  1. Untuk bergabung sebagai Shopee affiliate, kamu harus memiliki setidaknya 1 pengikut, subscriber, atau teman di platform media sosial mana pun. Bila kamu memiliki minimal 2. 000 pelanggan, pengikut, atau teman, kamu memiliki kesempatan untuk mendaftar sebagai influencer Shopee.
  2. Sosial media yang digunakan adalah akun personal, bukan akun bisnis. Lagi pula, isi konten media sosial harus asli dan akunnya tidak boleh diprivate.
  3. Isi dan postingan di media sosial harus bebas dari unsur SARA, konten dewasa, dan harus sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku di Indonesia.
  4. Hanya produk dari Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller yang dapat diiklankan.
  5. Tidak mengiklankan barang-barang yang tidak diizinkan, seperti tembakau, rokok elektrik, ganja, narkoba, barang-barang dewasa, dan barang palsu.


Apabila persetujuan untuk bergabung telah diberikan, maka komisi Shopee Affiliate akan dibayarkan setidaknya setiap dua minggu sekali. Di samping itu, Shopee memiliki hak untuk mendistribusikan kembali konten yang kamu buat di platform media sosial dan aplikasi Shopee.


Cara daftar Shopee Affiliate


Setelah memeriksa bahwa persyaratan telah terpenuhi, segera ikuti langkah-langkah cara daftar Shopee Affiliate sebagai mitra. Prosesnya sederhana, namun pastikan sudah menyiapkan dokumen identitas resmi terlebih dahulu, sobat.


  1. Akses situs Shopee Afiliate melalui link shopee. coid/aff di peramban atau cari opsi program afiliasi Shopee melalui fitur pencarian.
  2. Masuklah dengan menggunakan akun Shopee kamu. Pastikan bahwa akun kamu sudah terkoneksi dengan alamat email atau nomor telepon seluler yang valid dan dapat diverifikasi.
  3. Silakan lengkapi formulir dengan informasi yang kamu miliki dengan jelas dan akurat.
  4. Tekan tombol 'Daftar' setelah menyelesaikan pengisian semua data pada formulirnya.
  5. Shopee akan melakukan peninjauan atas informasi yang Anda berikan dalam waktu paling lambat 3 hari kerja.
  6. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, kamu akan menerima email konfirmasi dan notifikasi melalui aplikasi Shopee.
  7. Apabila pendaftaran kamu disetujui, kamu dapat segera memulai promosi produk-produk Shopee dengan menggunakan tautan afiliasi.


Saat mendaftar, kamu harus mengisi data rekening bank sesuai dengan data identitas yang terdaftar dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Untuk melengkapi data rekening dan NPWP (tidak wajib), silahkan buka akun Shopee kamu dan akses menu Pengaturan Pembayaran di platform Shopee Affiliates Program.


Cara mendapatkan tautan Shopee Affiliate


Setelah bergabung sebagai Shopee affiliate, kamu dapat memulai mengiklankan produk sesuai keinginan kamu. Sebelum memulai promosi produk, pastikan bahwa tautan yang kamu bagikan merupakan link khusus yang telah disesuaikan sesuai kebutuhan. Dikarenakan, manfaat yang tercatat berasal dari hubungan tersebut. Bagaimana cara untuk memperolehnya:


  1. Silahkan pilih barang dari toko Star, Star+, atau ShopeeMall.
  2. Pada bagian produk di aplikasi, tekan tombol 'Bagikan' atau 'Salin Link'
  3. Periksa bahwa URL yang kamu peroleh adalah tautan kustom yang dimulai dengan https://shp. ee
  4. Bagikan tautan khusus tersebut melalui semua platform media sosial yang kamu miliki dengan cara yang paling inovatif. Kamu dapat menggunakan gambar atau video pendek asalkan tidak melanggar peraturan yang telah ditetapkan.


Komisi Shopee affiliate


Menurut peraturan yang berlaku, setiap mitra afiliasi akan menerima persentase keuntungan dari setiap produk yang berhasil dijual. Menurut informasi yang dikutip dari situs Shopee, berikut adalah informasi lengkap mengenai manfaat yang dapat diperoleh:


  1. Biaya komisi untuk produk yang dijual di Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+ dan Star Seller bervariasi antara 2,5 hingga 10 persen.
  2. Mereka yang menjual akan menerima komisi tambahan sebesar 100 persen dari penjualan mereka.
  3. Jika kamu bergabung, promosi Shopee memberikan kesempatan untuk mendapatkan barang-barang dan kupon diskon secara gratis.
  4. Bonus sebesar Rp1. 850000 akan diberikan kepada 1. 200 pelanggan yang melakukan pemesanan pertama.
  5. Bonus yang diberikan adalah 15 persen dari hasil penjualan tim afiliasi Shopee.


Pembayaran akan diproses setelah laba mencapai jumlah Rp10. 000 dan akan disimpan sampai mencapai jumlah minimum. Manfaat mulai dari Rp10 ribu hingga Rp1 juta akan diberikan melalui ShopeePay. Apabila jumlah melebihi angka tersebut, maka akan diselesaikan melalui akun bank yang telah terdaftar.


Apakah Cara Daftar Shopee Affiliate mudah? Pasti, Caranya yaitu dengan menyebarkan link sebanyak mungkin untuk mendapatkan komisi yang lebih besar. Semakin banyak transaksi yang kamu lakukan, semakin banyak pula komisi yang akan kamu terima, sekian dari Macaseo.com, jangan lupa untuk terus mengikuti update Finance terbaru agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya, Semoga bermanfaat!