Patch Naga Free Fire, Pembaharuan terbaru dengan tema ‘Naga’ akan segera hadir di Free Fire pada tanggal 17 April 2024.


Berbagai perbaikan dalam permainan dan peningkatan akan dilakukan untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih menarik.

Patch Naga Free Fire
Macaseo.com


Selain itu, pembaruan patch ini juga akan menampilkan kejutan dengan kehadiran naga 'Mechadrake' yang akan ikut serta dalam pertempuran Battle Royale dan Clash Squad Free Fire.


Patch Naga Free Fire


1. Dragon Conqueror

Patch Naga Free Fire
Macaseo.com


Dari tanggal 17 April sampai 6 Mei 2024, Free Fire akan menyelenggarakan Dragon Conqueror event untuk mode Battle Royale (BR) dan Clash Squad (CS).


Dalam mode Pertempuran Royale, peserta akan diuji untuk mengalahkan monster atau bos di map Bermuda ketika mereka masuk ke dalam permainan.


Apabila berhasil mengalahkannya, para pemain akan memperoleh Token Mechadrake dan berbagai hadiah istimewa, termasuk Active Skills Cards, FF Coins, Portal Go, hingga senjata Level 3.


Setelah mengumpulkan tiga Token Mechadrake, pemain akan diperbolehkan untuk masuk ke dalam mode Trial Mechadrake di Map Bermuda.


Apabila seorang pemain berhasil mencapai Booyah saat Mechadrake Trial, pemain akan segera dipindahkan ke area Mechadrake War untuk mengalahkan naga tersebut.


Apabila berhasil mengalahkan Mechadrake, player akan memperoleh poin ekstra tambahan yang dapat digunakan untuk naik rank.


Di samping bermain di mode BR, para pemain juga memiliki kesempatan untuk menjumpai Mechadrake di dalam mode CS. Dalam opsi ini, Mechadrake akan terbang di udara sambil membawa paket baru yang berisi item berbasis Naga, seperti EMP Grenade, Dragon Freeze, Dragon Sprinters dan Dragonling.


Agar bisa mendapatkan barang tersebut, para pemain perlu menyerang naga hingga airdrop jatuh ke tanah.


2. Mabar Bersama JKT48


Dalam misi melawan naga Mechadrake, para pemain akan mendapat dukungan istimewa dari grup idola JKT48.


Mulai tanggal 18 April hingga 6 Mei 2024, rencananya akan dilakukan sebuah misi khusus bersama anggota JKT48 untuk menggagalkan rencana jahat sang Naga.


Misi ini bertujuan untuk menyediakan berbagai item istimewa JKT 48 kepada para pemain, mulai dari Voice Pack 4 Member JKT48 (Adel, Christy, Zee dan Freya), sampai dengan bundle pilihan JKT48!


3. Sistem role baru

Patch Naga Free Fire
Macaseo.com


Sekarang, dengan berbagai opsi karakter dan skill yang tersedia di Free Fire, setiap pemain memiliki gaya permainan dan peran yang unik.


Oleh karena itu, Free Fire memperkenalkan Sistem role baru, di mana setiap pemain dapat memperoleh role yang berbeda sesuai dengan gaya bermain dan keterampilan mereka yang diidentifikasi oleh Sistem role baru ini.


Dalam sistem ini, para pemain dapat memperbaiki kemampuan mereka untuk lima role, seperti Rusher, Sniper, Bomber, Rifler dan Support.


Sistem ini akan mengevaluasi gaya bermain dan keterampilan untuk menentukan tingkat keahlian pemain di setiap role.


Para pemain dapat menunjukkan role dan keahlian mereka di profil, daftar teman, dan saat memasuki match.


4. Buff dan nerf karakter

Patch Naga Free Fire
Macaseo.com


Pembaruan terbaru 'Naga' dari permainan Free Fire juga akan menampilkan penyesuaian karakter dan senjata di dalam permainan.


Tentunya, hal ini akan menjadi tantangan baru bagi para pemain untuk memahami setiap peningkatan atau penurunan yang diberikan.


Perubahan ini akan memiliki dampak besar pada META permainan Free Fire, mulai dari pemain biasa hingga yang profesional.


Perkiraan adanya perubahan ini diharapkan akan menimbulkan tantangan baru di dalam kompetisi FFWS SEA 2024 Spring yang sedang berlangsung.


Dibawah ini adalah beberapa perubahan pada karakter dalam pembaruan patch Naga Free Fire:


  • Tatsuya (-): Waktu pengisian skill Rebel Rush menjadi 60 detik dari sebelumnya 45 detik
  • Ryden (+): Spider Trap bertahan selama 60 detik, dari sebelumnya 30 detik. Efek damage (bleeding) menjadi 5 detik dari sebelumnya 3 detik, dan cooldown skill dipersingkat dari 75 detik menjadi 60 detik
  • Santino (+): Manekin dari skill Shape Splitter akan muncul dan bergerak lebih lama dari sebelumnya 12 detik menjadi 25 detik. Cooldown skill juga dipersingkat menjadi 60 detik.
  • Joseph (+): Cooldown skill Silver Spoon lebih singkat, jadi 45 detik dari sebelumnya 60 detik
  • Kapella (+): Skill Healing Song Kapella akan memberikan 80 HP Shield kepada teman yang di-revive dan peningkatan kecepatan gerak 80% dari sebelumnya hanya 10%.
  • Nikita (+): Skill Firearm Experts Nikita mendapatkan peningkatan dengan kecepatan reload menjadi 30% lebih cepat, dari sebelumnya 20%.
  • Caroline (+): Caroline akan mendapatkan peningkatan skill berlari dari sebelumnya 13% menjadi 16% saat menggunakan senjata Shotgun.


Selain perkembangan yang telah disebutkan, masih terdapat banyak pembaruan terkini lainnya dalam Patch Update 'Naga', termasuk buff dan nerf senjata, feedback eliminasi instan, perubahan map dan lain sebagainya.


Akhir Kata


Demikian informasi mengenai Patch Naga Free Fire dari Macaseo.com, jangan lupa untuk ikuti terus update Esports terbaru hanya disini, semoga bermanfaat!