Macaseo.com - Kamu bisa membuka blokir BRImo dari mana saja tanpa harus mengunjungi kantor cabang BRI. Cukup persiapkan kartu ATM dan ponsel yang memiliki koneksi internet, dan kamu siap untuk melakukan transaksi.

Dilansir dari sumber resmi, layanan mobile banking BRI atau BRImo menyajikan berbagai opsi keuangan, termasuk pengiriman uang antarbank, pembayaran dengan kode QR, dan membuka akun rekening baru.

BRImo memiliki fitur keamanan yang sangat baik untuk memastikan transaksi nasabah aman ketika bertransaksi. Dengan adanya sistem keamanan tersebut, aplikasi akan secara otomatis diblokir ketika User ID atau password salah dimasukkan lebih dari tiga kali.

Tetapi, pengguna tidak perlu cemas jika aplikasi BRImo terblokir secara tidak disengaja. Karena, kamu juga dapat membuka blokir BRImo melalui ponsel.

Cara Buka Blokir BRImo

Cara Buka Blokir BRImo
macaseo.com

Cara membuka blokir aplikasi BRImo di ponsel sangat sederhana. Nasabah hanya perlu menyiapkan kartu debit, alamat email yang masih digunakan, dan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi BRImo dengan setidaknya pulsa sebesar Rp 5000. Nantinya pulsa akan dipakai untuk mengirimkan kode token untuk mereset password baru.

Berikut petunjuk untuk membuka Blokir BRImo:

  1. Buka aplikasi BRImo dan klik ‘Login’. Kemudian, pilih ‘Lupa Password’.
  2. Layar akan formulir reset password, masukkan informasi data pengguna berupa nomor kartu ATM, User ID, alamat email dank ode validasi atau captcha. Setelah itu, klik ‘kirim’.
  3. Klik link konfirmasi yang dikirim BRI melalui email. Nantinya pengguna akan diarahkan untuk membuat kata sandi.
  4. Masukkan password baru, lalu klik link permintaan m-Token. M-token akan dikirim melalui SMS.
  5. Masukkan M-token ke aplikasi BRImo dan kirim. Setelah berhasil, pengguna bisa login menggunakan user ID dan password baru untuk kembali menggunakan layanan BRImo.

Bagi pelanggan yang telah membuka akun di BRI melalui internet dan belum mendapatkan kartu debit, mereka dapat membuka blokir BRImo dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi BRImo, pastikan telah meng-update versi terbaru.
  2. Pilih ‘Lupa Username/Password’. Layar akan memberikan pilihan ‘Lupa Username’ atau ‘Password’, centang salah satunya.
  3. Masukkan username dan tanggal lahir, klik ‘Lanjutkan’.
  4. Akan muncul konfirmasi berupa alamat email, nomor telepon, dan tanggal lahir. Jika informasi sudah sesuai, pilih ‘Lanjutkan’.
  5. Pihak BRI akan mengirimkan kode OTP, masukkan kode tersebut di aplikasi BRImo.
  6. Pengguna akan diarahkan ke laman buat password. Setelah itu, pilih lanjutkan.
  7. Password sudah berhasil diubah dan BRImo sudah kembali aktif.

Pastikan untuk selalu mengingat kata sandi baru dan menjaga kerahasiaan informasi pribadi. Tak hanya itu, hindarilah menggunakan jaringan WiFi umum saat menggunakan layanan BRImo untuk mencegah kebocoran data dan aktivitas kriminal.

Akhir Kata

Demikian beberapa informasi mengenai Cara Buka Blokir BRImo Via Smartphone dari Macaseo.com, jangan lupa juga ada Cara Setor Tunai di ATM BRI yang perlu kamu ketahui, semoga bermanfaat!