Cara Daftar Grab Gunungsitoli - Walaupun sudah memiliki pendapatan tetap setiap bulan, tidak ada kerugian untuk mencari penghasilan tambahan dengan menjadi pengemudi layanan transportasi online pada waktu senggang.


Layanan transportasi online sedang diminati di Indonesia dan salah satunya adalah melalui aplikasi Grab. Setelah sukses di Jakarta, sekarang layanan transportasi online Grab telah merambah ke kota Gunungsitoli, wilayah Nias, dan banyak penduduk di sana menjadi penggunanya.


Beberapa pengguna Grab yang memiliki kendaraan memilih untuk beralih menjadi driver karena potensi penghasilannya sangat menarik.


Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan Grab, kamu harus menyiapkan syarat dan dokumen yang diperlukan sebagai identitas diri.


Yang pertama-tama, calonnya haruslah orang Indonesia dan harus memiliki kendaraan bermotor beserta dokumen-dokumen seperti STNK dan SIM.


Seperti yang diketahui, Grab merupakan perusahaan transportasi online yang berkantor pusat di Singapura dan didirikan pada tahun 2012. Kemudian, perusahaan ini mulai populer dan mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 2014.


Grab menyediakan pelayanan pengantaran dan penjemputan dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat yang dapat diakses melalui platform aplikasi.


Meskipun bersaing dengan Gojek dalam industri yang sama, Grab berhasil mencapai kesuksesan yang signifikan dalam perjalanannya.


Cabang Grab di Gunungsitoli sedang mencari para pengemudi untuk menyediakan layanan bagi penggunanya. Pendaftaran dapat dilakukan secara online atau langsung ke kantor Grab Gunungsitoli.


Jika kamu tertarik bergabung sebagai pengemudi Grab, berikut adalah persyaratan untuk cara daftar Grab Gunungsitoli:


Syarat Cara Daftar Grab Gunungsitoli

Cara Daftar Grab Gunungsitoli
Macaseo.com


Mohon siapkan dokumen yang diperlukan untuk Cara Daftar Grab Gunungsitoli Nias. Berikut ini syarat yang harus dipenuhi oleh para calon pelamar:


  1. Warga Negara Indonesia
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Tidak buta huruf, bisa membaca, menggunakan HP
  4. Usia maksimal pendaftar pengemudi 55 tahun
  5. Motor yang berusia 5-7 tahun dan memiliki jenis matic dan manual.
  6. Kendaraan yang memenuhi syarat adalah mobil yang memiliki mesin dengan kapasitas antara 1200cc hingga 2500cc.
  7. Mobil berusia 5 tahun, termasuk City car, MPV, SUV, dan jenis mobil lainnya.
  8. Mobil harus lulus uji KIR
  9. Motor dan mobil, bukan hasil modifikasi
  10. Email Gmail. Belum memiliki email, kunjungi link ini daftar email google (Gmail)
  11. Menguasai dan Mengetahui lokasi atau wilayah kamu beroperasi
  12. Mengikuti test riding/training atau seleksi yang disiapkan/ditentukan oleh Grab
  13. Memiliki HP Android dengan RAM 1GB dan uang 100 Ribu untuk Top Up.

Dokumen Yang Harus Dilengkapi


Persyaratan di atas telah terpenuhi, kemudian untuk cara daftar Grab Gunungsitoli, kamu perlu melengkapi dokumen-dokumen berikut sebagai data diri:


  1. Kartu Tanda Penduduk dan fotokopinya
  2. AKTP luar kota, siapkan surat domisili
  3. STNK pajak jalan dan fotokopinya
  4. Surat keterangan catatan dari kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
  5. SIM A, B pilih salah asatunya dan yang masih berlaku
  6. SIM C yang masih berlaku dan fotokopinya
  7. Surat keterangan kesehatan dari dokter
  8. Asuransi kendaraan
  9. Mendaftarkan diri ke Koperasi/badan hukum
  10. Buku tabungan

Pendaftaran Grab Driver Di Gunungsitoli

Cara Daftar Grab Gunungsitoli
Macaseo.com


Seperti disebutkan sebelumnya, terdapat dua cara daftar Grab Gunungsitoli, yakni pendaftaran offline dan pendaftaran online.


Semua calon pengemudi Grab diharuskan untuk memenuhi persyaratan dan melengkapi dokumen-dokumen yang telah disebutkan pada dua tahap pendaftaran.


Untuk memudahkan pemahaman, berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar Grab Gunungsitoli, baik melalui cara offline maupun melalui internet:


1. Daftar Grab Offline


Jika semua persyaratan dan informasi telah disiapkan, bagi mitra yang berada di dekat kantor operasional Grab, silahkan bawa data dan dokumen yang telah disiapkan ke alamat Grab Gunungsitoli.


Setelah tiba di kantor Grab, kamu dapat mengajukan permohonan untuk bergabung sebagai mitra pengemudi Grab.


Kemudian, jika masih ada slot kosong untuk pengemudi, staf akan menyiapkan dokumen yang perlu diisi sesuai dengan informasi pribadi.


Jika ada uji coba berkendara atau kegiatan lainnya, silahkan ikuti sampai akun pengemudi diaktifkan.


2. Daftar Grab online


Apabila kamu tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor Grab, kamu bisa mendaftar Grab secara online dengan cara mengunjungi situs resmi Grab.


Daftar GrabBike


Langkah awal yakni kunjungi halaman pendaftaran di situs Grab, kemudian isilah informasi yang dibutuhkan seperti nama, nomor telepon genggam, alamat email, kota, dan pilih jenis pengemudi (pilih GrabBike).


Menerima Kode OTP Verifikasi


Setelah itu, tim Grab akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS dan kemudian memasukkannya ke halaman yang telah disediakan, sehingga secara otomatis akan dialihkan ke laman pendaftaran.


Mengisi Data Diri Lebih Lengkap


Kamu akan diminta untuk mengunggah semua dokumen penting kamu saat mendaftar di situs web tersebut.


Informasi yang perlu diminta meliputi data pribadi seperti biodata, nomor KTP, SIM, SKCK, informasi terkait rekening, kontak darurat (nomor telepon alternatif), surat kesehatan, pernyataan pribadi, dan informasi tentang kendaraan.


Harap periksa kembali apakah semuanya sudah lengkap. Jika ya, silakan lanjutkan dengan klik tombol Kirim.


Menunggu Panggilan


Setelah informasi telah diunggah, formulir akan segera diproses oleh tim Grab. Mohon bersabar dan tunggu panggilan untuk tahap seleksi. Pastikan bahwa akun Email dan nomor Hp kamu tetap aktif secara terus-menerus.


Untuk mendaftar sebagai pengemudi GrabCar, silakan kunjungi situs web Grab. Prosesnya hampir mirip dengan mendaftar sebagai pengemudi GrabBike secara online seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.


Alamat Kantor Grab Gunungsitoli


Jika kamu telah mendaftar sebagai driver Grab secara online atau berkunjung ke kantor Grab Gunungsitoli, pastikan untuk membawa smartphone dengan kuota yang mencukupi.


Jika lokasi kantor Grab di Gunungsitoli berubah, kamu dapat memeriksanya melalui Google Maps untuk melihat apakah kantor operasional Grab buka atau tidak.


Berikut adalah lokasi kantor Grab di kota Gunungsitoli, Sumatera Utara yang melayani wilayah Medan dan Deli Serdang:


Kantor Grab Medan


  • Alamat: Suka Damai, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20159. Provinsi: Sumatera utara Waktu Operasional: Senin s/d Minggu: 08.00 – 17.00 WIB

Kantor Grab Deli Serdang


  • Alamat: CBD Polonia Jl. Padang Golf, Blok CC28-29, Medan Polonia, Sumatera Utara 20157. Nomor Telepon: 0812-9627-4066 Waktu Operasional: Senin s/d Minggu: 08.00 – 17.00 WIB
  • Alamat: Jl. Olo Ladang, Kecamatan Padang Barat, Kota padang, Sumatera Barat 25116. Provinsi: Sumatera utara Waktu Operasional: Senin s/d Minggu: 08.00 – 17.00 WIB

Kontak Grab Pusat Yang Dapat Dihubungi


  • Nomor Telepon: (021) 80648777
  • Email: support.id@grab.com

Jika kamu mengalami kesulitan dalam menemukan lokasi kantor operasional Grab Gunungsitoli untuk melamar sebagai pengemudi, kamu dapat menghubungi layanan pelanggan atau pusat kontak Grab sebagai sumber bantuan.


Jika ada masalah dengan layanan Grab, baik dari segi pengemudi maupun pelanggan, silakan hubungi kontak yang disediakan di atas, entah melalui surel atau nomor telepon.


Akhir Kata


Sekian informasi mengenai Cara Daftar Grab Gunungsitoli Nias dari Macaseo.com, jangan lupa untuk terus mengikuti update Teknologi terbaru agar tidak ketinggalan hal menarik lainnya, semoga bermanfaat!