Cara Reset HP Vivo Y12 - Apakah kamu merupakan pemilik HP Android Vivo Y12 atau Vivo Y12i. Pada kesempatan ini, macaseo.com akan memberikan panduan mengenai cara untuk mengatur ulang Vivo Y12 dan metode ini juga dapat digunakan untuk Vivo Y12i. Dengan mereset, artinya mengembalikan HP ke pengaturan asal pabrik.


Seringkali pengguna melakukan reset pada HP Android ketika terjadi masalah yang tidak dapat diatasi. Ada beberapa isu umum yang sering kali memaksa kamu untuk melakukan reset HP, seperti lupa sandi HP, lupa kunci atau PIN untuk membuka HP, dan juga lupa pola yang digunakan. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mereset Vivo Y12.


Penyebab Vivo Y12 Direset

Cara Reset HP Vivo Y12
Macaseo.com


Beberapa kendala yang telah disebutkan di atas pastinya akan menghambat kamu untuk mengakses handphone. Karena itu, kamu tidak dapat menggunakan HP Vivo Y12 atau HP Vivo Y12i. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan pemulihan awal yang dilakukan melalui mode pemulihan. Tidak semua individu memiliki pengetahuan mengenai hal tersebut.


Tentu saja situasinya akan berbeda jika kamu dapat mengakses Vivo Y12. Kamu tidak perlu mengulang kembali ke setting pabrik. Caranya sangat mudah, hanya perlu membuka Pengaturan di HP dan kemudian memilih opsi Reset Data Pabrik. Dengan sendirinya, Vivo Y12 akan mengembalikan konfigurasi ponsel kamu ke pengaturan pabrik (factory reset) secara otomatis.


Persiapan Mereset Vivo Y12


Seperti yang disebutkan sebelumnya, melakukan reset HP Vivo Y12 akan mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik. Karenanya, factory reset merupakan istilah lain dari reset HP. Yang perlu dipahami adalah setelah melakukan reset pabrik, semua informasi akan hilang.


Seluruh informasi yang tersimpan di ponsel Android Vivo Y12 milik kamu akan secara permanen terhapus, termasuk foto, gambar, musik, video, dokumen, dan file penting lainnya. Maka, diperlukan persiapan agar data tersebut tetap aman dan tidak terhapus. Menyiapkan yang terbaik adalah dengan membuat salinan data.


Namun untuk tanggung jawab teknis backup data kembali kepada kamu. Terdapat beragam metode untuk melaksanakan pencadangan data pada ponsel pintar Android. Kamu dapat mentransfer data dan file penting ke perangkat lain dan juga memanfaatkan metode lainnya.


Cara Reset HP Vivo Y12 (Y12i)


Dalam mengatur ulang pabrik pada ponsel pintar Android Vivo Y12, terdapat beberapa metode yang dapat digunakan untuk melakukannya. Setiap metode pasti memiliki keunggulan dan kerugian masing-masing. Maka disarankan untuk memilih metode terbaik untuk mereset Vivo Y12 dengan memperhatikan semua panduan di bawah ini.


Reset Vivo Y12 dengan Kode Dial


Pertama, metode yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan tombol dial. Sebelum mencoba metode ini, pastikan kamu telah memiliki pengetahuan tentang kode rahasia yang digunakan untuk mereset Vivo Y12. Manfaat dari metode ini adalah kamu dapat mereset HP Vivo Y12 hanya dengan menggunakan HP tanpa perlu mengandalkan PC, komputer, atau laptop.


Cara reset HP Vivo Y12 lupa pola tanpa PC


  1. Siapkan HP Vivo Y12 milik kamu
  2. Masuk ke menu Panggilan
  3. Ketik kode *2767*3855#
  4. Lalu panggil
  5. Proses Factory Reset akan mulai
  6. Tunggu proses berlangsung
  7. HP Vivo akan restart
  8. Selesai

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, Vivo Y12 telah berhasil direstore ke pengaturan awal. Ketika HP telah dihidupkan kembali, langkah pertama adalah melakukan pengaturan awal seperti memilih bahasa, menentukan lokasi, dan sebagainya, dengan proses yang sama ketika kamu pertama kali membeli HP Vivo baru.


Cara Reset HP Vivo Y12 Via Kode Rahasia


Kamu dapat memanfaatkan kode alternatif untuk melakukan reset pada HP Vivo yang terkunci akibat lupa password, lupa pola, atau lupa kata sandi. Ikuti instruksi berikut ini untuk memulai kembali HP Vivo Y12 milikmu sehingga bisa digunakan kembali.


Cara reset HP Vivo Y12 kembali ke pengaturan pabrik


  1. Buka HP Android Vivo Y12
  2. Buka menu Panggilan
  3. Ketik kode *#*#7780#*#*
  4. Pilih Panggil
  5. Vivo Y12 akan melakukan reset
  6. Tunggu proses reset tersebut
  7. Jika selesai, HP akan restart
  8. Tunggu HP menyala lagi
  9. Selesai

Reset Vivo Y12 dengan Factory Reset


Cara untuk mengembalikan pengaturan pabrik HP Vivo Y12 dan HP Vivo Y12i adalah sama. Ini adalah metode yang sangat sesuai untuk digunakan pada HP Vivo Y12 yang mengalami lupa sandi, lupa pola, atau lupa kata sandi. Pastikan untuk membuat salinan data sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan.


Cara melakukan factory reset Pada HP Vivo Y12


  1. Ambil dan hidupkan HP Vivo Y12
  2. Masuk ke menu Pengaturan
  3. Pilih Pengaruran Lainnya
  4. Pilih Buat Cadangan dan Atur Ulang
  5. Pilih Hapus Semua Data
  6. Perhatikan bagian Format Penyimpanan Telepon
  7. Centang bagian tersebut
  8. Pilih Bersihkan Sekarang
  9. Tunggu sistem melakukan pembersihan
  10. Lalu pilih OK
  11. Tunggu proses
  12. HP Vivo Y12 akan restart
  13. Tunggu HP hidup lagi
  14. Selesai

Cara Hard Reset Vivo Y12

Cara Reset HP Vivo Y12
Macaseo.com


Dibandingkan dengan metode sebelumnya, metode di atas hanya efektif jika kamu masih mampu menggunakan ponsel Vivo milikmu. Namun, di metode terakhir ini, kamu dapat mereset Vivo Y12 ketika ponsel kamu terkunci atau mati total. Maka itulah sebabnya disebut dengan istilah hard reset.


Cara reset HP Vivo Y12 yang mati total


  1. Pastikan bahwa ponsel Vivo Y12 sudah dimatikan sebelum melanjutkan.
  2. Lalu tekan tombol volume naik dan tombol daya secara barengan.
  3. Pastikan Anda menekan dan menahannya
  4. Akan muncul Fastbook Mode
  5. Lalu lepas kedua tombol tadi
  6. Pilih Recovery Mode
  7. Tunggu sebentar
  8. Muncul menu Recovery
  9. Pilih Clear Data
  10. Pilih Clear All Data
  11. Pilih OK
  12. Tunggu proses berlangsung
  13. Setelah itu pilih Return
  14. Balik ke Menu Awal
  15. Pilih Restart
  16. Pilih OK
  17. Tunggu HP Vivo Y12 restart
  18. Tunggu HP menyala
  19. Lakukan pengaturan awal
  20. Selesai

Nah itulah sederet informasi mengenai Cara Reset HP Vivo Y12 Lupa Pola Tanpa PC dari Macaseo.com, jangan lupa untuk terus mengikuti update Teknologi terbaru agar tidak ketinggalan hal menarik lainnya, Selamat mencoba!