Macaseo.com - Apakah ada metode untuk mendapat penghasilan dari Tiktok. kamu yang saat ini aktif di Tiktok mungkin sedang memikirkan tentang bagaimana cara untuk memperoleh uang tambahan melalui platform ini. Sekarang, banyak individu yang sedang mencoba keberuntungan mereka di Tiktok. Salah satu metode untuk menghasilkan pendapatan dari Tiktok adalah melalui fitur siaran langsung. Bagaimana Cara Dapat Uang dari Live Tiktok khususnya untuk pemula?


Tahukah kamu, Live Tiktok adalah salah satu fitur yang diberikan oleh Tiktok untuk memungkinkan seseorang berkomunikasi dengan para pengikutnya. Sehingga pengguna bisa terlibat secara langsung. Pada saat berinteraksi seperti ini, ada kesempatan untuk mendapatkan penghasilan. Di mana para penonton dapat memberikan hadiah virtual secara langsung kepada pengguna yang kemudian dapat ditukarkan dengan uang, Nah inilah salah satu Cara Dapat Uang dari Live Tiktok.


Menariknya, semua orang yang menggunakan Tiktok dapat mengakses fitur ini, tidak ada yang terkecuali. Namun, tentu tidaklah sesederhana itu, ada beberapa persyaratan dan peraturan yang harus dipatuhi oleh pengguna Tiktok agar dapat menggunakan fitur canggih tersebut. Apa persyaratannya Bagaimana cara kerjanya. Selanjutnya, Macaseo.com akan membahas informasi tersebut di bawah ini. Mari simak sampai akhir:


Cara Dapat Uang dari Live Tiktok Untuk Pemula

Cara Dapat Uang dari Live Tiktok
Macaseo.com


Syarat dan Ketentuan Bisa Live Tiktok dan Dapat Uang


Sebagaimana yang telah dibicarakan sebelumnya, sebelum dapat menggunakan fitur Live Tiktok, kamu perlu memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan terlebih dahulu. Jika tidak memenuhi persyaratan, tentu saja tidak dapat dilakukan. "Jadi, apa persyaratan yang diperlukan"


Pertama, pengguna harus berusia minimal 16 tahun untuk memenuhi persyaratan. Pengguna di bawah usia 16 tahun tidak diizinkan dan tidak memenuhi persyaratan. Bagi pengguna yang ingin menerima hadiah Live dan menukarkannya dengan uang, harus berumur setidaknya 18 tahun. Oleh sebab itu, anak-anak di bawah umur perlu diawasi dengan ketat oleh orang tua saat menggunakan Tiktok, karena tidak sembarang anak boleh menggunakan aplikasi tersebut.


Selanjutnya, persyaratan yang kedua adalah bahwa pengguna diharapkan telah mencapai jumlah pengikut yang ditentukan. Paling sedikit harus memiliki 1000 pengikut untuk memenuhi persyaratan jumlah pengikut. Jika kamu belum memiliki banyak pengikut, ada baiknya untuk meningkatkan jumlah pengikut di akun Tiktok kamu. Jika kamu telah memenuhi kedua persyaratan di atas, kamu dapat mulai melakukan siaran langsung di Tiktok. Akan tetapi, jika kamu belum memenuhi kedua persyaratan tersebut, maka kamu tidak dapat melakukan siaran langsung di Tiktok.


Selain patuh terhadap persyaratan di atas, pengguna juga harus mematuhi peraturan yang berlaku terutama saat melakukan siaran langsung di Tiktok. Apabila kamu patuh pada aturan Tiktok, kamu dapat mencegah konten kamu dihapus atau bahkan akun Tiktok kamu dihapus. Silakan lihat beberapa syaratnya berikut ini, Apa saja ketentuannya:


  1. Tindakan yang dapat merugikan seperti melukai, menyalahgunakan, serta mengeksploitasi anak di bawah umur dan sejenisnya harus dihindari.
  2. Tidak boleh mengunggah konten yang memperlihatkan, mendorong, atau mempromosikan tindakan berbahaya yang berpotensi menyebabkan luka atau bahkan kehilangan nyawa.
  3. Dilarang untuk mempromosikan, menggambarkan, normalisasi, atau memuja kegiatan yang mengarah pada perilaku yang membahayakan diri bahkan sampai melakukan bunuh diri.
  4. Tidak ada unsur yang mengeksploitasi seksual atau tidak terdapat unsur eksploitasi seksual.
  5. Tidak mengandung komponen intimidasi atau penindasan.
  6. Tidak menunjukkan apa pun yang dianggap sebagai perilaku diskriminatif atau penuh kebencian.
  7. Tidak terdapat elemen ancaman atau dorongan untuk melakukan kekerasan.
  8. Dilarang melakukan tindakan yang meniru seperti menyalin identitas, atau menyebarkan informasi yang menyesatkan.
  9. Tidak termasuk dalam melakukan aktivitas jual beli yang melanggar hukum dan peraturan hukum.


Cara Live di Tiktok


Setelah kamu mengerti persyaratan dan peraturan yang diperlukan untuk melakukan live di Tiktok dan mendapatkan penghasilan, sekarang saatnya untuk mempelajari cara melakukannya. Berikut ini adalah tahapan-tahapan yang perlu dilakukan:


  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Tiktok di perangkat kamu.
  2. Silakan memilih antara tanda tambah (+) atau simbol plus yang terletak di bagian bawah halaman Tiktok.
  3. Kemudian pilih pilihan LIVE.
  4. Kemudian, pratinjau akan muncul, di mana kamu dapat menambahkan judul untuk acara Live yang akan disiarkan.
  5. Pengguna juga dapat mengelola atau memilih berbagai fitur yang akan digunakan. Kamu memiliki opsi untuk mematikan opsi komentar, memilih lanskap alam untuk didukung, berbagi siaran langsung ke platform media sosial lain, dan menambahkan efek atau filter tambahan.
  6. Jika kamu sudah siap, silakan tekan tombol "Go Live" untuk memulai siaran langsung Tiktok kamu. 


Sekian penjelasan di atas mengenai informasi lengkap Cara Dapat Uang dari Live Tiktok Untuk Pemula buat sobat ketahui. Apakah akun Tiktok kamu telah memenuhi persyaratan untuk menggunakan fitur Live dan menerima hadiah dari pengikut kamu? Jika belum, jangan putus asa, mulailah bertahap memenuhi persyaratannya.


Jika kamu berusaha belajar bisnis, terutama bagaimana Cara Dapat Uang dari Live Tiktok sebagai salah satu bisnis online modern, upaya kamu pasti tidak akan terbuang percuma. Manfaatlah sebaik mungkin dari setiap kesempatan yang datang agar kamu dapat mencapai hasil yang diinginkan, jangan lupa untuk terus mengikuti update Finance terbaru agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya, Semoga bermanfaat!